Giat Hari Pertama Tahun 2020
02 Januari 2020 Admin Website Berita 6500
Giat Hari Pertama Tahun 2020

Oleh : Dr. Drs. H. Moh Jauhar Efendi, M.Si

Malam 1 Januari 2020, saya mencoba mengajak kawan-kawan kantor (DPMPD Kaltim) yang tergabung dalam Group WhatsApp Al Husna Bersepeda untuk gowes pada tanggal 1 Januari 2020. Ternyata banyak yang tidak bisa, karena mereka sudah punya agenda masing-masing.

Okelah dalam hati saya, kalau begitu besok pagi, saya bersih-bersih halaman luar saja. Terus pagi awal Tahun 2020 sekira Pukul O7.30  WITA saya coba telp Pak Alwani, Koordinator Program Provinsi Kaltim untuk diskusi masalah pekerjaan, terutama masalah pendampingan.

Singkat cerita, dia katakan baru 2 (dua) hari tinggal di Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara. Mendengar kata Lempake, langsung saya jawab "Ok, diskusi dilanjutkan di rumah Pak Alwani saja. Nanti sekira Pukul 09.00 WITA saya menuju ke Lempake. Kita janjian di Terminal Samarinda - Bontang saja. Saya tidak cerita kalau mau pakai sepeda.

Pukul 08.25 Wita, saya mulai berangkat dari rumah. Di Jalan Abdul Wahab Sjachrani, saya berhenti sejenak untuk beli pisang. Alhamdulillah dapat sesisir pisang raja. Pisang kesukaan saya. Harganya sangat murah. Cuma 10 ribu rupiah. Sejenak sambil duduk jongkok saya makan satu buah. Rasanya manis. Karena posturnya bulat, menunjukkan buah pisang tersebut cukup tua.

Keahlian memilih pisang tumbuh karena sangking seringnya saya membeli dan memakan pisang. Hampir setiap hari dipastikan ada buah pisang di rumah. Salah satu khasiat makan pisang, adalah memperlancar BAB (buang air besar). Apalagi di usia senja.

Cukup lama saya di rumah mitra kerja. Soalnya sampai rumah kembali sudah menjelang waktu Sholat Ashar.

Terima kasih Pak Alwani sajian kopi susunya, pisang goreng. Plus makan siang, lauk tempe goreng, telur dadar, ikan asin, tumis kangkung dan sambal. Alhamdulillah nikmatnya luar biasa. Kata orang sangking nikmatnya, digambarkan seandainya mertua lewat pun saya gak tahu.*****


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023