Giliran Desa Kandolo dan Sanggata Selatan Dikunjungi Tim Monev Dana APBN 2021
08 Oktober 2021 Arif Maulana Berita 6954
Giliran Desa Kandolo dan Sanggata Selatan Dikunjungi Tim Monev Dana APBN 2021

KUTIM -- Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan dan Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur menjadi lokasi selanjutnya yang dikunjungi Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana APBN Tahun Anggaran 2021 di wilayah utara Kaltim, Jumat (8/10).

 

Monev dilakukan melanjutkan Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur yang sudah lebih dulu ditinjau pada Kamis (7/10) kemarin.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin mengatakan monev dilakukan bersama jajaran Biro Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim dan BAPPEDA Kaltim untuk kegiatan APBN TA. 2021

 

"kunjungan lapangan itu bukan cuma di Desa Teluk Pandan tetapi juga desa kandolo Kecamatan Teluk pandan dan besok dilanjutkan dengan kunjungan monev ke desa Sangatta Selatan

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin turun langsung mendampingi pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan APBN di desa wilayah Kaltim.

 

"Kita ingin melihat langsung. Tidak hanya mendengar lapor di atas kertas. Makanya saya sengaja turun lapangan untuk memastikan kegiatan bersumber Dana Desa terlaksana sesuai ketentuan dan target, " katanya.

 

Maksudnya dilaksanakan sesuai prioritas penggunaan Dana Desa yang diperuntukan tiga fokus, yakni pemulihan ekonomi nasional (PEN) sesuai kewenangan desa, program prioritas nasional sesuai kewenangan desa, serta adaptasi kebiasaan baru yaitu Desa Aman COVID-19.

 

“Dan sesuai target waktu yang ditetapkan. Terlebih untuk kegiatan fisik. Harus ada percepatan agar dapat dilaksanakan dengan sisa waktu yang ada,”katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 20 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023