Gladi Kotor dan Gladi Bersih Awali Rangkaian HUT ke 63 Pemprov Kaltim
07 Januari 2020 Admin Website Berita 7612
Gladi Kotor dan Gladi Bersih Awali Rangkaian HUT ke 63 Pemprov Kaltim

SAMARINDA – Rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke 63 Pemprov Kaltim dimulai. Gladi kotor dan gladi bersih pelaksanaan upacara puncak Peringatan HUT ke 63 Pemprov Kaltim menjadi pembuka rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Selasa (7/1).

Gladi kotor dan gladi bersih dipimpin Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi yang juga Ketua Panitia Pelaksana HUT ke 63 Pemprov Kaltim mewakili Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Menurutnya, panitia terus melakukan persiapan seluruh rangkaian kegiatan. " Saat ini dilaksanakan gladi kotor dan bersih. Ada sebanyak 1.231 orang yang terlibat menjadi peserta upacara dari 4.000 total undangan. Dari PNS Kaltim, TN/Polri, serta pelajar SMA dan SMK se Samarinda," kata Jauhar.

Pun demikian persiapan penyerahan panji-panji keberhasilan kepada bupati dan walikota se Kaltim, disebut sudah mencapai 90 persen. "Kita harapkan gladi ini sama seperti acara puncaknya nanti. Makanya harus serius dipersiapkan," jelasnya.

Sedangkan bendera penghargaan untuk panji-panji keberhasilan sebanyak 54 panji akan dibawa Tim Paskibra Provinsi Kaltim angkatan 2017-2019.

Semoga, kata dia, tidak terjadi kendala dan saat pelaksanaan puncak kegiatan juga berjalan lancar dan sukses. Dia juga berdoa agar pada pelaksanaanya tidak hujan. Sebab jika hujan akan mempengaruhi kelancaran rangkaian kegiatan, karena sebagian besar dilaksanakan di luar ruangan.

Nampak hadir menyaksikan jalannya gladi, Kepala Dispora Kaltim, M Syirajuddin, Kepala Satpol PP, Gede Yusa, dan Kepala Biro PPOD Setprov Kaltim, Deni Sutrisno, serta sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Kaltim.

Secara umum seperti pada tahun-tahun sebelumnya, prosesi utama rangkaian HUT Provinsi dimulai dengan Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 63, di Gedung Utama DPRD Kaltim pada 8 Januari 2020.

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada tokoh-tokoh berjasa di Kaltim. Seperti tokoh agama, politik, pemerintahan, pendidikan, sosial, pemuda, atlet, pelatih, lelajar, mahasiswa hingga insan pers.

Sedangkan puncak kegiatan HUT dilaksanakan dengan upacara di Lapangan Stadion Madya Sempaja Samarinda  pada 9 Januari 2020 sekaligus penyerahan panji keberhasilan pembangunan bagi kabupaten/kota yang berprestasi di Kaltim.

Kemudian, malam harinya acara Malam Anugerah Kaltim Award dan Resepsi HUT ke 63 Provinsi Kaltim Tahun 2020, di Plenary Hall Sempaja Samarinda.

Keesokan harinya, direncanakan penganugerahan Satya Lencana Larya Satya untuk Aparatur Sipil Negara yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun. Dijadwalkan pula, pada 9 - 12 Januari diadakan Pesta Rakyat Kaltim (PRK) 2020 di kawasan Stadion Madya Sempaja Samarinda, serta jalan sehat dan sepeda sehat pada Minggu 12 Januari 2019. Termasuk ada rencana penyerahan santunan 1000 anak yatim, penghargaan taat pajak, dan launching calender of event pariwisata Kaltim 2020.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023