Gubernur Absen Kepala OPD, Pastikan Capaian Proyek Strategis Nasional dan Daerah

icon - In Berita By Admin Website    icon 6806

Gubernur Absen Kepala OPD, Pastikan Capaian Proyek Strategis Nasional dan Daerah

SAMARINDA -- Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak mengumpulkan segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltim beserta pihak terkait pelaksanaan proyek-proyek strategis nasional dan daerah di wilayah Kaltim. 

 

Melalui Rapat Koordinasi, gubernur mengabsen setiap Kepala OPD memaparkan  progres pelaksanaan proyek strategis lingkup instansi masing-masing untuk memastikan capaian sesuai target yang ditetapkan.

 

"Kepala OPD diharap melaporkan capaiannya. Kita akan bahas satu persatu apakah sesuai target atau tidak,"  tegas Gubernur Faroek saat memberi arahan sebelum membuka Rapat Koordinasi Pembangunan Proyek - Proyek Strategis Nasional dan Daerah, di Pendopo Lamin Etam, Senin (7/5).

 

Karenanya gubernur minta kejujuran semua pihak terkait menyangkut progres pelaksanaan proyek-proyek strategis yang dilaksanakan. Ini dianggap penting sebab ia sebagai gubernur juga dimintai pertanggung jawaban dan dimonitor oleh presiden terkait pencapaiannya.

 

Sesuai janji kepada Presiden semua proyek strategis di Kaltim harus tuntas tahun ini. " Makanya perlu konfirmasi pihak terkiat. Kita harus pastikan apakah sesuai target atau mundur dari jadwal yang ditetapkan," tegasnya

 

Rapat Koordinasi sendiri diakui bukan kali pertama. Ini merupakan tindak lanjut rapat beberapa waktu lalu di Balikpapan. Tujuannya agar semua bisa terlaksana dan tuntas sesuai target yang ditetapkan.

 

"Misalkan soal Jalan Tol Balikpapan - Samarinda tidak ada alasan harus selesai tahun ini. Ini sudah janji kita. Saya tidak mau dengar ada masalah, karena rapat sebelumnya sudah kita pecahlan masalah yang menjadi kendala," tandasnya.(DPMPD Kaltim/arf)