Gubernur Ajak Warga Muhammadiyah Ikut Jaga Kondusifitas Kaltim
13 Januari 2020 Admin Website Berita 6246
Gubernur Ajak Warga Muhammadiyah Ikut Jaga Kondusifitas Kaltim

SAMARINDA -- Pemprov Kaltim memberi apresiasi tinggi, Muhammadiyah dalam menapaki usia ke 107 tahun tetap solid pada perjuangannya dan tetap konsisten pada visi dan misinya. 

Tidak kehilangan jati diri sebagai organisasi yang fokus bergerak pada bidang sosial, dakwah dan pendidikan serta bidang lainnya, dalam rangka turut memajukan, mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan umat, bangsa dan negara, serta menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar.

Oleh karena itu seluruh warga Muhammadiyah Kaltim diajak untuk terus dapat menjaga kondusifitas daerah.  

"Menjaga keamanan dan ketertiban tidak saja tugas dan tanggung jawab Pemerintah dan TNI/Polri, tetapi keterlibatan seluruh komponen dan lapisan masyarakat Kaltim," seru Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam sambutan yang disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi pada Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 tahun, di SD Muhammadiyah 5 Samarinda, Sabtu (11/1). 

Apalagi tahun ini merupakan tahun politik. Pada September 2020 akan dilaksanakan Pilkada serentak di Seluruh Indonesia dan bagi Kaltim ada 9 Kab/kota yang akan melaksanakan pilkada serentak. 

Selain itu, tantangan kendala dan masalah yang dihadapi untuk membangun akhlak di zaman modern ini memang cukup berat, karenanya diperlukan metode, sistem, dan pendekatan-pendekatan yang lebih terarah dan berdasarkan ajaran agama Islam yang mulia. 

"Saya percaya Muhammadiyah Kaltim sudah siap menghadapi tantangan global ini karena memiliki banyak cendekiawan dan para tokoh yang dapat diandalkan, sehingga setiap peran serta dan kepedulian Muhammadiyah akan membuahkan hasil positif yang bisa dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat,"katanya. 

Untuk itu dia mengimbau semua ikut membangun Kaltim bersama-sama. Dukung dan sukseskan Visi RPJMD Provinsi Kaltim 2018-2023; “Berani untuk Kaltim Berdaulat”, untuk melanjutkan pembangunan mencapai kemajuan dan kejayaan serta untuk kesejahteraan masyarakat Kaltim di saat sekarang maupun di masa mendatang.

Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltim dia mengucapkan selamat Hari Jadi ke-107 kepada Keluarga Besar Muhammad. Dia mendoakan semua senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat dan dalam lindungan Allah SWT, sehingga mampu mengurus dan menghidupkan jalannya roda organisasi, serta membesarkan Muhammadiyah di saat sekarang hingga selama-lamanya. 

Nampak hadir sekaligus memberikan Tausiyah Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim,Drs. K.H. Suyatman, S.Pd., M.M., M.Si., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Samarinda, Massumi, serta para tokoh dan seluruh anggota, Keluarga Besar serta Simpatisan Muhammadiyah se Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023