Gubernur Coblos di TPS 34, Wagub Coblos di TPS 3
17 April 2019 Admin Website Berita 6660
Gubernur Coblos di TPS 34, Wagub Coblos di TPS 3

SAMARINDA -- Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi bersama istri menyalurkan hak suaranya pada Pemilu Presiden - Wakil Presiden dan Legislatif 2019, 17April 2019.

Keduanya datang lebih awal sekitar pukul 07.30 Wita ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, yakni TPS 34 Sungai Kunjang dan TPS 3, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu.

Ketika dikonfirmasi, Gubernur Isran yang didampingi Sang Istri Norbaiti Isran Noor mengaku berdasarkan pengamatan dan observasi yang dilakukan pelaksanaan pemungutan suara di Kaltim berjalan lancar.

"Mudahan dapat dilaksanakan dengan lancar sampai tahapan penghitungan suara," ujar Gubernur Isran.

Dia berharap Pemilu 2019 menunjukan tingkat partisipasi pemilih di Kaltim mencapai 75 persen sesuai target KPU.  Bila target tersebut tercapai tentu capaian tingkat partisipasi pemilih pada pemilu kali ini lebih tinggi ketimbang pelaksanaan pemilu presiden wakil presiden dan legislatif 5 tahun sebelumnya.

Selanjutnya Isran mengaku sengaja datang sebelum pukul 08.00 untuk melihat persiapan pelaksanaan pemungutan suara di TPS tersebut. Serta ingin menunjukkan semangat menyalurkan suara untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Pada kesempatan itu, dia berharap petugas di TPS melakukan bimbingan jika masyarakat mengalami kebingungan saat mencoblos. Utamanya bagi orang tua dan kaum divabel agar memudahkan mereka menyalurkan hak suaranya.

"Kalau kita mudah saja. Kertas suaranya tulisannya besar dan jelas, sehingga memudahkan. Cukup enam menit tadi sudah selesai. Padahal prediksi  KPU, setiap orang butuh waktu 11 menit untuk mencoblos 5 surat suara. Tapi bagi orang tua dan masyarakat divabel mungkin perlu pendampingan," katanya.

Bagi calon presiden-wakil presiden dan legislatif yang terpilih, Isran berharap meneoati janji saat menjabat."Jangan janji-janji tidak ditepati" tuturnya sambil menyebut dia berkomitmen pada pemilu kali ini bersikap netral dengan tidak mengajak masyarakat dukung-mendukung karena tidak ingin menciderai perasaan masyarakat Kaltim yang punya pilihan masing-masing.

Sementara Wagub Hadi Mulyadi yang menyalurkan hak suaranya didampingi Istri Erni Makmur Hadi Mulyadi juga berharap pelaksanaan pemilu lancar.

"Mudahan berlangsung damai. Siapapun terpilih kita wajib mendukung. Hargai pilihan rakyat yang sah," sebutnya.

Dia memohon kejujuran dan transparansi pelaksana, pengawas, dan para pihak terkait dalam pelaksanaan hingga penghitungan suara.

"Bila dijumpai kecurangan tindak lanjuti secara tepat sesuai owraturan berlaku. Siapapun pelakunya dan partainya. Tapi harus jeli. Jangan sampai dilakukan karena hanya ingin menjatuhkan pihak tertentu," katanya.

Selesai mencoblos, Hadi Mulyadi bersama istri meninjau pelaksanaan pencoblosan suara di beberapa TPS di Samarinda. Diantaranya di Lapas Kelas II A Samarinda, Jl. Abul Hasan, dan Jl Juanda. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023