Gubernur Ingatkan Badan Publik Miliki Media Center
20 September 2022 Arif Maulana Berita 47
Gubernur Ingatkan Badan Publik Miliki Media Center

SAMARINDA – Setiap badan publik diingatkan untuk memiliki Media Center sebagi pusat layanan informasi di instansi masing-masing. Ini bagian bentuk kepatuhan terhadap implementasi UU No14/2018 tentang keterbukaan Informasi publik dalam pemenuhan ketersediaan Informasi publik.

 

“Setiap badan publik harus punya media center. Jadi disini Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) memberikan pelayanan informasi publik dengan menyedikan sarana prasarana penunjang termasuk prosedur pelayanannya,” kata Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutan yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim M Syirajudin saat membuka Sosialisasi dan Bimtek E Monitoring dan Evaluasi Badan Publik terhadap kepatuhan keterbukaan Informasi publik, di Ruang WIEK Kantor Diskominfo Kaltim, Selasa (20/9/2022).

 

Melalui media center, pengelola data diminta menyiapkan layanan Informasi melalui berbagai jenis media pelayanan Informasi seperti brosur, leafleat, dan banner.

 

Sebagai penunjang berbagai jenis Informasi juga diharap bisa diinformasikan melalui website resmi intasi masing-masing. Mulai dari dokuemn rencana pembangunan seperti rencnana strategis, rencana kegiatan anggaran, daftar penggunaan anggaran, hingga pelaksanaan kegiatannya.

 

“Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan anggaran negara baik APBD maupun APBN. Dan dengan terbuka meminimalisir sengketa informasi karena kebutuhan masyarakat akan informasi publik sudah terpenuhi,” katanya.

 

Hanya saja perlu juga menetapkan informasi dikecualikan agar yang sifatnya tertutup seperti NIK, Nomor KK, dan NIP tidak diminta masyarakat sebagai informasi publik.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 64
Halaman Dikunjungi Hari Ini 182
Total Pengunjung 136258
Total Halaman Dikunjungi 1200987
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1200987
Bulan ini : 9884
Hari ini : 182

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021