Gubernur Ingatkan TP PKK Harus Fokus Laksanakan Program Kerja
31 Oktober 2018 Admin Website Berita 6882
Gubernur Ingatkan TP PKK Harus Fokus Laksanakan Program Kerja

SAMARINDA – Momentum berkumpulnya jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Perempuan (TP PKK) tingkat provinsi dan kabupaten se Kaltim dimanfaatkan Gubernur Kaltim, Isran Noor menyampaikan beberapa arahan penting.

Diantaranya mengingatkan TP PKK harus fokus melaksanakan program kerja yang ditetapkan mengacu 10 program pokok PKK dari tataran provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa dan kelurahan.

“Ini salah satu pesan penting yang ingin saya sampaikan,” kata Gubernur Isran Noor selaku Ketua pembina TP PKK Kaltim dalam sambutan yang disampaikan Sekprov Kaltim, Meiliana saat menghadiri Silaturahmi Ketua TP PKK Kaltim dengan TP PKK Kabupaten/Kota se Kaltim, di Gedung Olah Bebaya Pendopo Lamin Etam, Rabu (31/10).

Pelaksanaannya, juga dituntut harus terus bersinergi dengan program ataupun misi-misi pembangunan daerah agar selaras dengan program pembangunan daerah, khususnya dalam kaitan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Selain itu, TP PKK hendaknya lebih berhati-hati dalam bebuat menyikapi tahun politik seperti sekarang. PKK kata dia harus netral agar tidak dianggap terlibat kegiatan politik yang dapat menimbulkan masalah dikemudian hari.

Diantaranya harus selektif dalam menggunakan sosial media. Mencermati terlebih dahulu informasi yang akan disuka maupun disebarkan.

Jangan sampai menyebarkan berita hoax atau yang mengandung unsur yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Pada kesempatan itu, TP PKK juga diingatkan harus mampu berperan menjaga anak-anak dari penyimpangan tindakan yang tidak diinginkan. “Keluarga sebagai benteng agar tidak terjebak dalam perilaku negatif. Sebab peran keluarga sangat penting untuk saling menjaga dan mengingatkan,” katanya.

Disisi lain, Isran menyebut patut disadari TP PKK kaltim baru saja berganti estapet kepemimpinan dari Encek Amelia Suharni Faroek kepada Norbaiti Isran Noor. Sebagai pembina TP PKK Kaltim ia yakin TP PKK Kaltim dibawah kepemimpinan ketua baru yang Istri Gubernur tersebut mampu mningkatkan kiprah PKK dalam pembangunan.

“Harapannya semakin maju, semakin berdaya guna dan semakin memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan, serta pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023