Gubernur Isran Minta Kepala Daerah Fokus Penanggulangan COVID-19
26 April 2021 Arif Maulana Berita 6271
Gubernur Isran Minta Kepala Daerah Fokus Penanggulangan COVID-19

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor melantik Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Bontang Najirah, serta Bupati Kutai Barat Fransiskus Xaverius Yapan dan dan Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan, di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Senin (26/4).

 

Upacara pelantikan dirangkai pelantikkan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan dan Kota Bontang Hamidah Basre Rase oleh Ketua TP PKK/Ketua Dekranasda Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

 

Gubernur Isran dalam arahannya meminta kepala daerah focus dalam penanggulangan COVID-19. "Jangka pendek ini, saya minta para kepala daerah lebih fokus pencegahan COVID-19," kata Isran Noor.

 

Terlebih menjelang lebaran Idul Fitri. Pemerintah pusat sudah membuat larangan mudik, maka harus pula disikapi bupati dan wali kota di daerah.

 

Menurutnya lebih baik mengorbankan perasaan, dari pada harus membiarkan warga kita terancam keselamatan kesehatannya.

 

Dia juga berpesan agar kepala daerah wajib berpikir dan bekerja keras demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. Pelantikkan Bupati/Wakil Bupati Kutai Barat dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Bontang, menurut Gubernur, tanda dimulainya kegiatan pemerintahan dan pembangunan di daerah masing-masing.

 

Namun demikian, lanjutnya, kegiatan pembangunan dan pemerintahan yang dilakukan Bupati dan Walikota baru dilantik selayaknya kelanjutan dari program-program pembangunan kepala daerah terdahulu.

 

"Saya terimakasih Pak Yapan (FX Yapan, Bupati Kubar), yang periode lalu sudah banyak membangun Kubar dan selalu berkoordinasi dengan provinsi," ungkapnya.

 

Hal yang sama disampaikan Gubernur, kepada Walikota Bontang Basri Rase, yang periode lalu selaku Wakil Walikota Bontang mendampingi Hj Neni Moerniaini, Walikota Bontang.

 

Nampak hadir saat itu Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan istri Erni Makmur, jajaran Forkopimda Kaltim, Sekda Prov Kaltim M Sa'bani, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Sekda dan Asisten Pemerintahan Kutai Barat dan Kota Bontang, Ketua KPU dan Bawaslu, para asisten, kepala biro dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.(DPMPD Kaltim/*/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023