Gubernur Isran Teken Gender Statmen di Arena Bussines Meeting Meksiko
09 Februari 2023 Arif Maulana Berita 4931
Gubernur Isran Teken Gender Statmen di Arena Bussines Meeting Meksiko

MEKSIKO -- Gubernur Kaltim Isran Noor bersama 39 gubernur maupun perwakilan delegasi anggota GCF Task Force secara serentak melakukan penandatangan gender statement di Arena Bussines Meeting pada perhelatan The 23th Annual Meeting Governors Climate Forest (GCF) Task Force, di Centro de Convenciones Yucatan Siglo XXI, di Kota Merida, Provinsi Yukatan, Meksiko, Selasa (7/2/2023).

 

"Penandatanganan sebagai wujud komitmen akan menggunakan jaringan Satgas GCF di tingkat negara bagian, regional maupun global, sebagai platform untuk mempromosikan kesetaraan gender guna melestarikan hutan dengan lebih baik, mempromosikan pembangunan manusia, dan mendorong suara, visibilitas, dan persatuan," kata Gubernur Isran selaku pimpinan delegasi Kaltim.

 

Isu kesetaraan gender menjadi salah satu isu penting yang juga dibahas pada bussines meeting.

 

Termasuk terkait perbaikan tata kelola organisasi GCF. Misalnya, mengenai tata cara dan pengusulan anggota baru GCF, penambahan program baru tentang bio ekonomi dan penyetaraan gender yang juga menjadi isu penting pada pertemuan itu.

 

Sementara Kepala Kepala Dewan Daerah Perubahan Iklim, Prof. Daddy Ruhiyat menjelaskan dalam bussines meeting masing-masing delegasi GCF Task Force yang berasal dari 39 sub nasional (provinsi), secara bergantian memaparkan sejumlah perkembangan dan updating terkait program-program pengurangan emisi karbon yang diakibatkan deforestasi dan degradasi hutan.

 

“Selain itu, juga disampaikan tentang kemajuan dari masyarakat yang tinggal di dalam ataupun disekitaran hutan”kata Daddy.(DPMPD Kaltim/mury/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023