Gubernur Minta Hasil Kegiatan Jadi Bahan Sempurnakan dan Ciptakan Metode Pengabdian Mahasiswa

icon - In Berita By Admin Website    icon 6600

Gubernur Minta Hasil Kegiatan Jadi Bahan Sempurnakan dan Ciptakan Metode Pengabdian Mahasiswa

SAMARINDA -- Gubernur kaltim, Isran Noor menyerahkan kembali ribuan mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda yang baru saja mengikuti Program Pengabdia Masyarakat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke 45 tahun 2019.

Penyerahan kembali mahasiswa tersebut dilakukan Gubernur isran melalui Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi kepada Rektor Unmul Samarinda diwakili Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Unmul, Profesor Susilo setelah terlebih dahulu diserahkan kabupaten/kota secara simbolis kepada Pemprov Kaltim, di Gedung Rektorat Unmul Samarinda, Selasa (15/10).

Dalam sambutannya yang disampaikan Jauhar, Gubernur Isran berharap agar hasil pelaksanaan KKN dapat dijadikan bahan evaluasi dalam upaya menyempurnakan dan menciptakan metode pengabdian yang sesuai dengan studi mahasiswa terhadap kondisi dan tuntutan yang ada di dalam masyarakat.

"Ke depan sebagai dukungan untuk mencapai tujuan pembangunan Provinsi Kaltim, kita berharap KKN yang telah dan akan dilaksanakan oleh para mahasiswa dari berbagai universitas di Kalimantan Timur setelah nya harus mampu bersinergi antara kegiatan akademik di kampus dengan pengembangan wilayah lokal," serunya.

Termasuk harus sesuai kebutuhan karena nantinya para mahasiswa tersebut akan mengabdi kembali ke masyarakat setelah mereka lulus kuliah.

Dia juga menyampaikan penghargaan yang tinggi dan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah menjadi pelopor, motor, dan penggerak bagi masyarakat dalam mendukung jalannya pembangunan menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera.(DPMPD Kaltim/arf)