Gubernur Pesan KKN Harus Bisa Beri Manfaat di Waktu Singkat
17 Juni 2021 Arif Maulana Berita 1407
Gubernur Pesan KKN Harus Bisa Beri Manfaat di Waktu Singkat

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan sebanyak 2.450 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 47 Universitas Mulawarman (Unmul) tahun 2021.

 

Penyerahan ditandai penandatanganan berita acara serah terima dari Rektor Unmul Samarinda Perofesor Masjaya kepada Gubernur Kaltim melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin untuk diserahkan ke daerah lokasi pelaksanaan KKN dan juga pengalungan tanda peserta secara simbolis bagi peserta KKN, di Gedung HUB Unmul Samarinda, Kamis (17/6).

 

Mereka akan melaksanaan program pengabdian masyarakat di 16 provinsi, 43 kabupaten/kota, 148 kecamatan, dan 485 desa/kelurahan. Rinciannya 2.331 mahasiswa di Kaltim, 76 mahasiswa di Kaltara, dan 43 mahasiswa 14 provinsi lainnya secara nasional.

 

Dikatakan Gubernur Isran dalam sambutan yang disampaikan M Syirajudin peserta KKN diminta memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat lokasi sasaran KKN sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.

 

Melalui KKN Pemprov Kaltim menitip pesan harus mampu memberi manfaat dengan waktu singkat sekitar dua bulan pelaksanaannya.

 

“Tunjukan sudah menimba ilmu. Semua yang didapat dibangku kuliah hendaknya diaplikasikan membantu menyelesaiakan permasalahan pembangunan desa dan kelurahan di Kaltim,” ujarnya.

 

Dia juga berharap beberapa program yang dititipkan Pemprov Kaltim untuk dibantu mahasiswa KKN bisa terlaksana dengan baik.  Mulai dari pendataan SDGs desa yang dititpkan DPMPD Kaltim, terkait pembinaan UMKM yang dititipkan Disperindagkop dan UMKM Kaltim, terkait desa tangguh bencana yang ditipkan BPBD Kaltim, serta dalam hal penangan gizi buruk dan penanggulangan TBC yang dititipkan TP PKK Kaltim.

 

“Banyak titipan pemprov. Terima kasih bisa sinergis dan selaras dengan Visi Pembangunan Berani untuk Kaltim Berdaulat”, khususnya Misi Pertama terkait peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing,”sebutnya.

Sementara Profesor Masjaya mengaku berbangga hati bisa menyerahkan mahasiswa kuliah di masyarakat. Karenanya mahasiswa perlu memahami ilmu yang didapat baik dibangku kuliah maupun saat pembekalan KKN agar hasil pengabdian masyarakat yang dilakukan maksimal.

 

“Perlu keikhlasan, komitmen, dan pengabdian tulus mewujdukan Desa Tangguh sebagai penyangga IKN sesuai Tema KKN Angkatan 47. Tentu ini akan dicatat sejarah KKN angkatan 47 memberikan yang terbaik bagi masyarakat,”katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'jml' of non-object

Filename: frontend/sidebar.php

Line Number: 90

Backtrace:

File: /home/dpmpdkaltimprovg/application/views/frontend/sidebar.php
Line: 90
Function: _error_handler

File: /home/dpmpdkaltimprovg/application/views/frontend/artikel.php
Line: 106
Function: view

File: /home/dpmpdkaltimprovg/application/views/frontend/template.php
Line: 447
Function: view

File: /home/dpmpdkaltimprovg/application/controllers/Artikel.php
Line: 28
Function: view

File: /home/dpmpdkaltimprovg/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Online
Pengunjung Hari Ini 51
Halaman Dikunjungi Hari Ini 70
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 78299
Hari ini : 70

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021