Gubernur Serahkan Penghargaan Lomdeskel Dihadapan Ratusan Kepala Desa dan Lurah
20 September 2023 Arif Maulana Berita 4660
Gubernur Serahkan Penghargaan Lomdeskel Dihadapan Ratusan Kepala Desa dan Lurah

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan penghargaan bagi pemenang Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023.

 

Penghargaan berupa uang pembinaan tersebut diserahkan kepada pemenang dihadapan ratusan kepala desa dan lurah se Kaltim dalam rangkaian Silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim dengan masyarakat Kaltim, di Gedung Planery Hall Convention Hall Samarinda, Rabu (20/9/2023).

 

“10 hari lagi saya permisi. Mengakhiri tugas sebagai Gubernur bersama Wakil Gubernur Kaltim. Terimakasih semua pihak yang memberi dukungan. Kepala desa, lurah, camat, bupati/walikota unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kerjasama luar biasa. Tidak bisa berikan balasan. Hanya berikan ucapan terim akasih. Pahala yang didapat lebih besar dari yang dilakukan,” ujar Gubernur Isran Noor.

 

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi menyebut penghargaan diberikan bagi kepala desa/kampung dan lurah juara Lomdeskel tingkat Provinsi Kaltim.

 

Besarannya mulai dari 15 juta untuk juara 1, 7 juta juara 2, dan 5 juta juara 3 masing-masing untuk lomba desa maupun lomba kelurahannya.

 

Adapun juara lomba desa/kampung, yakni Kampung Labanan Makarti Kecamatan Teluk Bayur Kabupaten Berau (Juara I), Desa Salo Palai Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara (Juara II), dan Kampung Penawai Kecamatan Bongan Kabupaten Kutai Barat (Juara III).

 

Sedangkan Lomba Kelurahan diraih Lurah Karang Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah (Juara I), Kelurahan Gunung Elai Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang (Juara II), dan Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Juara III).

 

Pada kesempatan itu turut dilakukan pemberian kejutan perayaan hari lahir Gubernur Isran dengan ditandai pemotongan tumpeng dan hiburan Artis Ibukota Cakra Khan.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 40 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023