Gubernur Silaturahmi Masyarakat Desa Tiga Kecamatan Kutim
23 Agustus 2023 Arif Maulana Berita 4749
Gubernur Silaturahmi Masyarakat Desa Tiga Kecamatan Kutim

KUTIM -- Gubernur Kaltim Isran Noor menutup rangkaian kegiatan hari kedua kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Timur dengan bersilaturahmi bersama sekitar 6.000 orang masyarakat desa tiga kecamatan, yakni Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng, dan Telen.

 

Silaturahmi diselenggarakan bertepatan perhelatan Pesta Rakyat di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng, Rabu (23/8/2023) malam.

 

Gubernur Isran dalam arahannya mengaku bangga dan bahagia berada di tengah masyarakat Kutai Timur, khusunya Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng, dan Telen. 

 

Dia mengaku sejak 2006 menjadi Wakil Bupati Kutai Timur bersama Bupati Awang Faroek Ishak. Kemudian menjadi Bupati pada 2009-2014 bersama Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman.

 

"Sekarang menjadi Gubernur Kaltim bersama Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saya masih ada di Kutai Timur. Masih ada. Tidak kemana - mana," ujarnya.

 

Dia mengakui bangga melihat dalam data tidak ada lagi masyarakat miskin di Kutai Timur. Jika masih ada orang miskin pasti itu orang pemalas.

 

"Kalau ada dia pemalas. Dia pembayut. Dia pengoler.

Dia Makuttu. Kesempatan untuk maju di sini luas. Satu hari terjadi transaksi tiga kecamatan ini mencapai Rp75 miliar," katanya.

 

Tiga kecamatan ini, sambung dia merupakan wilayah perkebunan kelapa sawit. Jumlah perkebunan kelapa sawit terbesar Kaltim ada di Kutai Timur. Terbesar di Kutai Timur ada di tiga kecamatan ini.

 

"Itu hebat. Masyarakat harus tetap semangat dan bersama membangun ekonomi," tambahnya.

 

Pada kesempatan itu Gubernur Isran juga sekaligus berpamitan kepada masyarakat karena pada akhir September masa jabatan sebagai Gubernur Kaltim bersama Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi berakhir.

 

Dia mengucapkan apresiasi setingginya atas dukungan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan. Dan memohon maaf jika masih terdapat kekurangan.

 

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kedatangan Gubernur Kaltim Isran Noor beserta rombongan ke Kutai Timur.

 

"Mudahan silaturahmi bisa memberi rasa kebanggaan karena kita sebagai masyarakat bisa bertemu dengan pimpinan kita. Atas nama bupati dan masyarakat mengucapkan terima kasih," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa DPMPD Kaltim Anwar Sanusi melalui Sekretaris Eka Kurniati berharap silaturahmi ini sekaligus menjadi ajang peningkatan perekonomian masyarakat.

 

"Kebetulan sudah sebulan ini Desa Makmur Jaya bekerjasama dengan pengelola pasar malam menyelenggarakan pesta rakyat. Jika yang hadir sekitar 6 ribu pasti transaksi masyarakat tinggi," kata Eka ditemani Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Roslindawaty.

 

Lebih lanjut Desa Makmur Jaya ini sudah sebulan terakhir bekerjasama dengan pengelola menyelenggarakan pasar malam pesta rakyat.

 

"Untuk sewa lahannya Rp 1 juta per malam. Ini masuk kas desa. Belum lagi kerjasama dengan BUMDes dalam pengelolaan parkiran, keamanan, dan kebersihan," sebutnya.

 

Pesta rakyat sendiri diamanatkan dikoordinir DPMPD Kaltim sebagai instansi yang menangani pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa. Pelaksanaannnya dinilai sukses karena dari target 2.000 orang dihadiri sekitar 6.000 orang.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 39 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023