Gubernur Singgung Kabupaten Maksimalkan Pemanfaatan Dana Desa
10 Januari 2018 Admin Website Berita 6792
Gubernur Singgung Kabupaten Maksimalkan Pemanfaatan Dana Desa

SAMARINDA– Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak memanfaatkan kehadiran bupati/walikota se Kaltim pada Upacara Puncak Peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 61 untuk mengajak terus meningkatkan kinerja pembangunan di daerah masing-masing.

Gubernur menyinggung kabupaten untuk memaksimalkan pemanfaatan dana desa yang dikucurkan pemerintah melalui APBN untuk seluruh desa/kampong di tanah air, termasuk di wilayah Kaltim.

“Momentum peringatan hari jadi Pemprov Kaltim ke 61 ini saya juga mengajak kabupaten se Kaltim memanfaatkan dana desa dengan baik untuk mempercepat laju pembangunan daerah,” seru Gubernur Faroek saat menjadi Inspektur Upacara Puncak Peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 61, di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Selasa (9/1).

Ia menilai kebijakan pemerintah dengan Nawacita atau sembilan agenda prioritas pembangunan, khususnya poin ketiga “membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan” merupakan dukungan terhadap upaya percepatan pembangun daerah.

Karenanya kebijakan tersebut yang kemudian didukung kucuran dana desa harus dimanfaatkan secara optimal memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Tentunya pembangunan yang dilaksakan sesuai kebutuhan masyarakat dan selaras dengan program kegiatan yang dilaksanakan pemerintah di daerah,” katannya.

Gubernur bermimpi pada saatnya keinginanya mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kaltim bisa tercapai. Ditandai terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat desa layaknya di wilayah perkotaan.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 39 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023