Gubernur Tantang Kabupaten/Kota Rebut Piala Bergilir HKG PKK ke 50 Kaltim
01 Agustus 2022 Arif Maulana Berita 75
Gubernur Tantang Kabupaten/Kota Rebut Piala Bergilir HKG PKK ke 50 Kaltim

BALIKPAPAN -- Gubernur Kaltim Isran Noor menantang Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten/kota se Kaltim tampil maksimal untuk merebut Piala Bergilir Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 tingkat Provinsi Kaltim 2022.

 

"Semoga berhasil. Jalan terus. Biasanya ada penilaian dan sulit mengalahkan Balikpapan karena sumber dayanya lengkapa. Kabupaten/kota lain jangan patah semangat menggunakan sumber daya yang ada juga harus bisa berhasil," ucap Gubernur Isran saat membuka lomba-lomba dalam rangka Peringatan HKG PKK ke 50 tingkat Provinsi Kaltim, di BSCC DOME Balikpapan, Senin (1/8/2022) malam.

 

Lomba kata dia merupakan penilaian terhadap implementasi 10 program pokok PKK melalui pokja-pokja TP PKK kabupaten/kota se Kaltim.

 

Pun demikian produk yang ditampilkan pada stand pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK menjadi gambaran apa yang sudah dilakukan kabupaten/kota. 

 

"Saya nilai semua bagus. Penilai pasti sulit menentukan yang terbaik. Bagus semua," akunya.

 

Dia berharap seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, sukses, dan bermanfaat. "Terimakasih Pemkot Balikpapan, Pembina PKK Balikpapan dan TP PKK Balikpapan. Kedepan dimanapun dilaksanakan diiharap dilaksanakan dengan baik," harapnya.

 

Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengaku bersyukur peringatan HKG PKK tahun ini bisa dilaksanakan tatap muka setalah sebelumnya selama dua tahun secara virtual.

 

"Ketika berbicara pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan gotong royong PKK ada di dalamnya. Tema diharap dapat tngkatkan persatuan dan kesatuan serta partisipasi masyarakat untuk gotong royong karena terlihat menurun," katanya.

 

Pembukaan lomba lomba HKG PKK ditandai penekanan tombol sirine oleh Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Wakil Ketua TP PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi, Ketua TP PKK Balikpapan Nurlena Rahmad Mas'ud, dan Ketua LPM Kaltim Mujarni Mubaraq.

 

Kemudian penyerahan Piala Bergilir HKG PKK Tingkat Provinsi Kaltim dari Ketua TP PKK Balikpapan ke Wakil Ketua TP PKK Kaltim.

 

Nampak hadir Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo bersama ibu, perwakilan Polda Balikpapan, Ketua DPRD Balikpapan, dan Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin, serta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK se Kaltim. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 87
Halaman Dikunjungi Hari Ini 521
Total Pengunjung 117316
Total Halaman Dikunjungi 993355
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 993355
Bulan ini : 43843
Hari ini : 521

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021