Gubernur Terima Kunjungan Deputi IPSK ANRI
14 Agustus 2019 Admin Website Berita 6824
Gubernur Terima Kunjungan Deputi IPSK ANRI

SAMARINDA -- Gubernur Kaltim, Isran Noor menerima kunjungan Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (IPSK ANRI), Imam Guntarto.

Pertemuan digelar setelah Gubernur Isran melaksanakan tugas penyerahan penghargaan Presiden RI Satya Lencana Karya Satya (SLKS) 300 ASN Lingkup Kaltim dalam rangka HUT ke 47 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (14/8).

Dia menerima kunjungan tersebut didampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kaltim, M Aswin,  dan Sekretaris DP Korpri Kaltim, Agus Hari Kusuma.

DIkatakan, profesionalitas pengelolaan arsip perlu terus ditingkatkan melalui pelatihan dan pembinaan agar pengelolaan arsip di setiap Perangkat Daerah semakin profesional.

“Dukungan Badan Perpusatakaan dan Kearsiapan Daerah dan ANRI sangat dibutuhkan dalam meningkatkan profesional dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Diantaranya menerapkan kebijakan memberikan pelatihan bagi tenaga kearsipan sebelum melaksanakan tugas. Harapannya petugas kearsipan diisi oleh orang yang memang berlatar pendidikan kearsipan.

Sementara Imam Guntarto menyebut kunjungan tersebut dalam rangka mendorong peningkatan mutu penyelenggaraan kearsipan secara nasional yang mampu mendukung program reformasi birokrasi dan penyelamatan arsip sebagai memori kolektif serta identitas bangsa.

“Salah satunya ditindaklanjuti dengan gerakan nasional sadar dan tertib arsip pada setiap lembaga negara dan pemerintah daerah. Makanya perlu ditingkatkan kebijakan pembinaan kearsipan dan pengelolaan arsip secara berkelanjutan,” katanya.

Penyelenggaraan kearsipan diakuinya memang harus mendapatkan dukungan dan komitmen yang kuat dari pimpinan lembaga pemerintah pusat maupun daerah.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023