Gus Menteri menyambangi Booth Bazar Kaltim
01 Februari 2023 PRANATA HUMAS DPM PEMDES KALTIM Berita 5191
Gus Menteri menyambangi Booth Bazar Kaltim

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kaltim mendampingi Bumdes Payang sejahtera Desa Sungai payang kab. Kutai Kartanegara, Bumdes Long Ikis Nusantara Kabuapten paser, Bumdes Pentaah Blaam Kabupaten Mahakam Ulu dan Bumdesma Belayan Mandiri Kabupaten Kutai Kartanegara menghadiri peringatan Hari Bumdesa Tingkat Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau tanggal 1 hingga 2 februari 2023 mendatang.

 

“jadi kegiatan ini menjadi momentum menggelorakan semangat dan motivasi dalam usaha-usaha pengembangan Bum Desa sebagai bagian dari pengembangan ekonomi perdesaan” tegas Elvis, Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat DPMPD Kaltim.

 

Elvis menyebutkan, peringatan Hari Bumdesa ini pertama kali dilaksanakan, berdasarkan Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 110 Tahun 2022 bahwa Hari Bumdesa ditetapkan tanggal 2 Februari setiap tahunnya.

 

Menurutnya, kegiatan ini bisa membawa dampak positif terhadap pengembangan dunia usaha dan ekonomi desa melalui Bumdes.

 

“Alhamdulillah, tadi Gus Menteri berkesempatan menyambangi Booth Bazar Kaltim, dan antusias dengan produk inovasi amplang bunga telang dan bawang dayak.” lanjut Elvis

 

senada dengan Elvis, Kepala Bidang Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan Aswanda berharap bahwa Semoga seluruh Bumdes dan Bumdesma khususnya di Provinsi Kalimantan Timur bisa menjadi lembaga yang mampu mendayagunakan segala potensi ekonomi desa, kelembagaan perekonomian desa, serta potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.

 

Diinformasikan bahwa peringatan Hari Bumdesa dihadiri langsung oleh Menteri Desa PDTT Abdul halim Iskandar, dan dilanjutkan membuka bazar serta pasar murah. Dan dihari berikutnya ada penyerahan penghargaan desa inspiratif, duta Bumdes dan penyusunan profil Bumdes. DPMPD-Nunu


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023