Hadi : Kaltim Siap Siapkan Darah Untuk Negeri Ini
29 Juli 2019 Admin Website Berita 6516
Hadi : Kaltim Siap Siapkan Darah Untuk Negeri Ini

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi diamanahi sebagai Ketua Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kaltim Periode 2019 – 2024.

Dia dilantik bersama anggota dewan kehormatan lainnya bersamaan pelantikan Pengurus PMI Kaltim Periode 2019 – 2024 oleh Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Pusat, Ginanjar Kartasasmita, di Ruang Serbaguna Ruhuy Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (29/7).

Saat memberikan arahan, Hadi Mulyadi menyebut akan mendorong jajaran ASN lingkup Pemprov Kaltim untuk membudayakan kebiasaan donor darah setiap dua bulan sekali. Donor darah disebut selain bermanfaat untuk kesehatan si pendonor, juga dapat menyelamatkan nyawa orang banyak.

“Kaltim siap siapkan darah untuk negeri. Bersama-sama PMI Kaltim kita akan galakan kegiatan donor darah bagi ASN. Terutama bagi yang badannya gemuk-gemuk,” celetuknya.

Semakin banyak ASN mendonorkan darah akan semakin banyak pula membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Setidaknya diharapkan memenuhi keterdiaan stok darah di wilayah Kaltim dan jika memungkinkan untuk pemenuhan kebutuhan darah nasional.

Diakui, sebelum dirinya mengajak ASN donor darah, dia sudah jauh terlebih dulu membiasakan donor darah secara rutin setiap dua bulan sekali.

Bahkan ayahnya, aku Hadi, semasa hidupnya sudah donor darah lebih 25 kali. Walhasil sang ayah tidak pernah sakit sampai usia 78 tahun, selain sakit saat menjelang meninggal dunia.

“Adik saya juga. Rutin donor alhamdulillah tidak pernah sakit. Termasuk saya, rajin donor juga tidak pernah sakit,” akunya.

Pada kesempatan itu, sebagai kapasitasnya Dewan Penasehat PMI Kaltim dia mengingatkan agar pengurus baru tidak melupakan keberadaan Palang Merah Remaja (PMR) sebagai salah satu program yang harus digalakan di daerah.

Dengan demikian diharap dapat menambah peran serta masyarakat dalm melaksanakan tugas-tugas kemanusian, diantaranya terlibat dalam penanganan bencana dan kegiatan sosial lainnya.


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023