Hadiri Rakernas BPSDM 2021, Iyad : Peningkatan Kualitas SDM Kunci Keberhasilan Pembangunan
30 Agustus 2021 Arif Maulana Berita 6645
Hadiri Rakernas BPSDM 2021, Iyad : Peningkatan Kualitas SDM Kunci Keberhasilan Pembangunan

BALIKPAPAN – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin menjadi salah satu kepala perangkat daerah yang hadir langsung Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kabupaten/Kota Tahun 2021, di Balikpapan, Senin (30/8).

 

Iyad sapaan akrab M Syirajudin hadir secara tatap muka mengikuti rakernis bersama Dirut RSUD AWS David Hariadi Masjhoer.

 

Dia mengaku sengaja hadir langsung untuk mendengar langsung arah kebijakan terkait program pengembangan SDM yang dilaksanakan BPSDM. Termasuk siap memberikan masukan terkait pengembagan SDM menyangkut pelaksanan tugas dan fungsi bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

 

“Peningkatan kualitas SDM kunci keberhasilan pembangunan. Sebab kinerja pemerintahan tidak lepas dari SDM unggul yang ada dibelakangnya, sehingga peningkatan kualitas SDM perlu menjadi perhatian bersama,”katanya.

 

Terlebih kebijakan pemerintah terkait penyederhanaan birokrasi sudah mulai bergulir. Tentu perlu persiapan program pengembangan SDM aparatur terkait tugas dan fungsi baru yang akan dilaksanakan.

 

Sebagai contoh lingkup DPMPD Kaltim, harus siap jika kebijakan penyederhanaan birorkasi diberlakukan di Provinsi Kaltim. Nantinya akan ada tugas dan fungsi baru seperti Jabatan Fungsional Tertentu Penggerak Swadaya Masyarakat (JFT PSM).

 

“Artinya perlu diklat yang mengarah pelaksanaan tugas dan fungsinya. Termasuk bagaimana mekanisme pelaporan kinerja dan penghitungan bobot kredit kinerjannya sesuai ketentuan,” katanya.

 

Rakernis yang mengusung tema ‘’Optimalisasi Penguatan Perencanaan dan Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur di Provinsi Kalimantan Timur” tersebut dilaksanakan secara langsung di Balikpapan dan secara daring dari kantor masing-masing.

 

Kegiatan dibuka Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah, Muhammad Kurniawan mewakili Gubernur Kalimantan Timur.

 

Dipandu Widyaiswara Salman Lumoindong selaku moderator dan menghadirkan dua narasumber membawakan isu terkini meliputi pemetaan pengembangan SDM dan Penyederhanaan Birokrasi, oleh Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan BPSDM Kemendagri Erliani Budi Lestari, dilanjutkan Aba Subagja (Asisten Deputi Bidang SDM Aparatur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi).(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 23 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023