Hadirkan Jabar, DPMPD Kaltim Mimpi IDM Peringkat Dua Nasional
23 Februari 2022 Arif Maulana Berita 6292
Hadirkan Jabar, DPMPD Kaltim Mimpi IDM Peringkat Dua Nasional

SAMARINDA -- Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim 2022 terbilang berbeda ketimbang pelaksanaan sebelumnya.

 

Rakor menghadirkan Kepala DPMD Jawa Barat Dikky Saromi untuk berbagi pengalaman menghantarkan Jawa Barat berhasil menjadi peringkat pertama nasional Indeks Desa Membangun (IDM).

 

"Kita hadirkan Kepala DPMD Jabar yang rangking 1 IDM dengan 5.300 desa agar IDM Kaltim bisa rangking 2 dengan hanya 841 desa. Sekarang masih rangking 6," sebut Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin saat memberikan laporan ketua panitia Rakor DPMPD Kaltim, Rabu (23/2/2022).

 

Dia berharap paparan membuka wawasan jajaran OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait perencanaan pembangunan desa yang lebih ideal.

 

Dengan demikian seusai rakor bisa merekomendasikan program pembangunan yang cepat mengungkit peningkatan IDM Kaltim.

 

Pun demikian menghadirikan Kepala Disnakertrans Kaltim. Dihadirkan karena ada titipan program yang perlu disinergikan dalam rangka menyongsong pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

"Ada pengangguran dan kemiskinan dan hal penting yang ingin disampaikan agar mendapat dukungan program Disnakertrans Kaltim, " katanya.

 

Termasuk menghadirkan kepala BAPPEDA dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kabupaten bersama DPMD agar semua ikut terlibat mengintervensi melaksanakan program peningkatan IDM.

 

"Rakor memang setiap tahun tentu dalam rangka penyelarasan, penyerasian kebijakan program pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa kabupaten/kota. Dan evaluasi program. Diharap tercipta sinkronisasi program, " katanya seraya berharap rakor memberikan pemutakhiran data untuk kebijakan program.(DPMPD Kaltim/arf) 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 30 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023