Halal Bihalal Ala DPMPD Kaltim di Suasana COVID-19
02 Juni 2020 Admin Website Berita 1437
Halal Bihalal Ala DPMPD Kaltim di Suasana COVID-19

SAMARINDA --  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) menggelar halal bihalal Idul Fitri 1441 Hijriah dengan cara berbeda di suasana pandemi COVID-19. 

Halal bihalal dilaksanakan dengan beberapa anjuran tata tertib bagi jamaah dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

"Sebelum acara dimulai kita ingatkan para jamaah teknis saat menghadiri halal bihalal, sebagaimana mengikuti ketentuan jaga jarak sosial. Maka disampaikan posisi duduk di dalam masjid dibuat shaf. Tidak duduk bersandar di dinding dan harus menggunakan masker, " sebut Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat memberi sambutan pada Halal Bihalal keluarga besar DPMPD Kaltim, di Masjid Al Husna Kompleks Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (2/6). 

Pada kesempatan itu dia mengaku rindu berkumpul bersilaturahim bersama jajaran DPMPD Kaltim. Sebab sekitar tiga bulan terakhir nyaris jarang bertemu karena kebijakan bekerja dari rumah antisipasi penyebaran penularan COVID-19. 

Karenanya dia bersyukur bisa tetap menjaga silaturahim halal bihalal meskipun sedang melaksanakan kebijakan bekerja dari rumah, tetapi tetap mematuhi anjuran pemerintah melaksanakan protokol kesehatan. 

"Semoga dengan siaturahim hidup lebih barokah. Berharap setelah Ramadhan hidup lebih baik dan COVID-19 bisa segera berakhir dan kita bisa kembali melaksanakan aktivitas seperti sediakala, " harapnya. 

Sementara Ustad Abdul Syakur (UAS) dalam tausyiahnya menyebut orang dikatakan sukses menjalani Ibadah Ramadhan ada 3, yakni mendapat Lailatul Qodhar, dosa dosa diampuni ALLAH SWT, serta meraih ketaqwaan. 

"Halal bihalal melengkapi itu semua. Benar-benar meraih ketakwaan, " ujarnya. 

Halal bihalal tidak hanya dihadiri jajaran pegawai DPMPD Kaltim, tapi juga pegawai yang telah memasuki masa purna tugas dan pegawai yang baru pindah ke instansi lain. (DPMPD Kaltim/arf).

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 455
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1533
Total Pengunjung 182949
Total Halaman Dikunjungi 1650718
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650718
Bulan ini : 27985
Hari ini : 1533

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021