Hampir Rampung, Kunjungan Lapangan Penilaian BUMDes
07 November 2023 Arif Maulana Berita 4530
Hampir Rampung, Kunjungan Lapangan Penilaian BUMDes

BERAU – Kunjungan lapangan penilaian BUMDes tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023 disebut hampir rampung. Setelah kunjungan ke BUMK Tumbit Sejahtera Kampung Tumbit Melayu Kabupaten Berau pada 6 November 2023), Tim akan menuntaskan tahapan kunjungan lapangan ke BUMK Gaay Makmur Kampung Tumbit Dayak Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau.

 

“Kunjungan lapangan oleh Tim Penilai dilakukan untuk memperoleh gambaran dan melihat langsung keberadaan BUMK Tumbit Sejahtera beserta unit usaha dan inovasi yang dilakukan BUMK sebagai validasi terhadap dokumen penilaian yang telah disampaikan,” ujar Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis melalui Penggerak Swadaya Masyarakat Muriyanto, Selasa (7/11/2023).

 

Penilaian di BUMK Tumbit Sejahtera dimanfaatkan tim untuk melihat Potensi Replikasi, Inovasi BUMK, Target dan manfaat Inovasi, Gagasan dan Ide Inovasi, Laporan Aset BUMK, Kunjungan Kantor BUMK Tumbit Sejahtera, serta kunjungan objek wisata danau tapal kuda dan resto terapung.

 

Tim Penilai yang terlibat terdiri dari DPMPD Kaltim, Perwakilan Biro Perekonomian Setda Prov. Kaltim, serta Kordinator Provinsi P3MD Kaltim.

 

Sebelumnya, tim sudah melakukan penilaian ke BUMDes Sido Mulya Desa Gunung Mulia Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara, BUMDes Suatang Sejahtera Desa Suatang dan BUMDes Subaru Apik Desa Suliliran Baru Kecamatan Paser Belengkong Kabupaten Paser.

 

Kemudian lanjut kunjungan lapangan ke BUMDes Mekar Jaya Desa Saliki Kecamatan Muara Badak dan BUMDes Bersinar Desa Loa Janan Ulu Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara.

 

Selanjutnya kunjungan lapangan ke BUMDes Tepian Bina Bersama Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon dan BUMDes Jiwata Energy Desa Tepian Terap Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur.

 

“Ini kunjungan terakhir ke BUMK Tumbit Sejahtera Kampung Tumbit Melayu Kecamatan Teluk Bayur dan BUMK Gaay Makmur Kampung Tumbit Dayak Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau,” sebutnya.

 

Setelah tahapan penilaian lapangan selesai, kemudian tim menggelar rapat menetapkan juara Penilaian BUMDes tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023. Para pemenang setiap kategorinya akan diberi penghargaan pada ajang pemberian apresiasi bagi pemangku kepentingan desa pada Village Award 2023.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 36 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023