Hari Ini, Lurah Teritip Presentasi di Hadapan Tim Penguji Lomdeskel Nasional
09 Agustus 2019 Admin Website Berita 7704
Hari Ini, Lurah Teritip Presentasi di Hadapan Tim Penguji Lomdeskel Nasional

JAKARTA – Setelah sebelumnya Kepala Kampung Batu Putih lebih dulu presentasi meyakinkan Tim Penguji Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan (Lomdeskel) Nasional 2019, kali ini giliran Lurah Tritip presentasi berebut menjadi kelurahan terbaik Lomdeskel Nasional Regional III.

“Hari ini saya mendampingi Tim Perlombaan Kelurahan Tingkat Nasional, Regional III. Mohon doa dan dukungan warga Kaltim, terkhusus warga Balikpapan agar Lurah Teritip, Ruddy Iskandar dan Tim serta Pemerintah Kecamatan dan didampingi langsung Walikota Balikpapan, bisa berjalan lancar dalam menjawab semua pertanyaan dewan juri,” sebut Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi melalui status media sosialnya, Jumat (9/8).

Dewan Penguji tersebut 3 diantaranya merupakan Dirjen di lingkungan Kemendagri RI, yaitu Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, dan Dirjen Administrasi Wilayah. Selain 3 Dirjen, tim pengujinya juga terdiri dari semua Direktur di lingkungan Ditjen BPD, akademisi dari UGM, IPDN dan IPB.

“Sekarag masih menunggu. Sesuai jadwal kita kena giliran yang ketiga. Artinya  presentasi kemungkinan akan dilaksanakan usai Shalat Jumat,” sebutnya.

Dia berharap tahapan presentasi bisa berjalan lancar dengan hasil terbaik. Dengan demikian perwakilan Kaltim bisa angkat suara di kancah nasional menjadi terbaik Lomdeskel Nasional Regional III.

Pun demikian Kepala Kampung Batu Putih yang lebih dulu presntasi dihadapan tim penguji Lomdeskel Nasional 2019.

Untuk diingat, penyelenggaraan Lomdeskel Tingkat Nasional telah menetapkan 5 desa dan 5 Kelurahan di setiap regional untuk mengikuti tahapan pemaparan calon juara lomba desa dan kelurahan tingkat regional tahun 2019.

Perwakilan Kaltim yang berlaga pada Lomdeskel tingkat nasional tahun 2019 masuk peringkat lima besar atau melaju ketahapan penilaian selanjutnya diwakili Kampung Batu Putih Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau. Sedangkan Kelurahan diwakili Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Sebelum mengikuti tahapan pemaparan, perwakilan Kaltim ini sudah menerima kunjungan klarifikasi lapangan tim penilai pusat. Dan presentasi menjadi tahapan akhir yang menentukan juara Lomdeskel Nasional 2019.(DPMPD Kaltim/arf)  


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023