Hari Ini, Tim Klarifikasi Lapangan Lomdeskel Nasional Turun Lapangan
22 Juli 2019 Admin Website Berita 6863
Hari Ini, Tim Klarifikasi Lapangan Lomdeskel Nasional Turun Lapangan

SAMARINDA -- Tim klarifikasi lapangan Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan (lomdeskel) tingkat nasional regional III mulai turun lapangan melakukan klarifikasi ke desa-desa yang masuk lima besar lomba.

Senin (22/7) hari ini, tim mulai melakukan klarifikasi lapangan ke desa/kampung dan kelurahan wilayah Kaltim yang masuk penilaian.

“Kemarin sore tim pusat tiba di Balikpapan. Sesuai jadwal mereka akan melakukan klarifikasi lapangan 21-23 Juli 2019 untuk Kelurahan Tritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan. Dan besok 22-24 dilanjutkan klarifikasi lapangan untuk Kampung Batu Putih, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau,” sebut Kepala DPMPD Kaltim melalui Sekretaris DPMPD Kaltim, Surono saat memimpin apel pagi jajaran DPMPD Kaltim, Senin (22/7).

Surono berharap pelaksanaan klarifikasi lapangan dalam rangka penilaian desa/kampung dan kelurahan tersebut berjalan lancar. Tentunya dengan hasil memuaskan agar perwakilan Kaltim berhasil menjadi terbaik di tingkat nasional untuk regional III.

Untuk diingat, Perwakilan Kaltim yang berlaga pada lomba desa dan kelurahan (lomdeskel) tingkat nasional tahun 2019 masuk peringkat lima besar atau melaju ketahapan penilaian selanjutnya. Kedua utusan Kaltim Desa dan Kelurahan masuk 5 besar tingkat nasional untuk Regional III.

Desa/Kampung diwakili Kampung Batu Putih Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau. Sedangkan Kelurahan diwakili Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Setelah tahapan klarifikasi lapangan, mereka yang ditetapkan masuk tahapan penilaian selanjutnya melakukan presentasi di Jakarta.

“Ini yang menentukan. Data yang ada “dikawinkan” dengan kesesuaian di lapangan hasil klarifikasi kemudian diperkuat dengan presentasi kepala desa/kampung dan lurah menyampaikan keunggulan daerah masing-masing. Semoga hasilnya memuaskan dan membawa kebaikan bagi Kaltim,” harapnya  (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 8 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023