Hari Pertama Ngantor, Pjs Bupati Kutai Barat Disambut Tradisi Adat Tapung Tawar
28 September 2020 Admin Website Berita 6615
Hari Pertama Ngantor, Pjs Bupati Kutai Barat Disambut Tradisi Adat Tapung Tawar

SAMARINDA – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kutai Barat (Kubar), M Syirajudin mulai masuk kantor melaksanakan tugasnya sebagai bupati, Senin (28/9).

Kedatangannya di Kantor Bupati Kutai Barat disambut tradisi adat tepung tawar khas Suku Dayak Tunjung Benuaq oleh Sekkab Kubar Ayonius bersama jajaran pejabat Lingkup Pemkab Kubar. Dia juga diberikan selendang tenun doyo yang dekalungkan langsung Sekkab Kubar Ayonius.

Syirajudin mengapresiasi upacara penyambutan tersebut. Menandai kehadirannya diterima jajaran Pemkab Kubar beserta masyarakat setempat.

“Itu kunci utamanya. Bagaimana kehadiran saya diterima masyarakat agar tugas-tugas yang diamanahkan Mendagri dan Gubernur Kaltim sebagai Pjs Bupati bisa terlaksanaka dengan baik,” katanya.

Dia berharap dukungan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara dan masyarakat Kutai Barat selama mengemban tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim ini mengaku akan berbuat seoptimal mungkin untuk Kubar. “Mari semua saling menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman, tertib, dan kondusif terutama dalam menjelang dan mensukseskan Pilkada serentak 2020,” katanya.

Selain itu, sesuai perannya sebagai Ketua Gugus Tugas COVID-19 tentu dia menilai penting mengingatkan penerapan protokol kesehatan secara disiplin untuk menekan penyebaran COVID-19.

Selanjutnya, Pjs Bupati Kubar melanjutkan agenda memimpin rapat terbatas yang dilakukan secara virtual dari Ruang Diklat Sekab Kubar.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation
© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023