HARKITNAS Perkuat Pondasi Kebangkitan SDM di Era Digital
21 Mei 2018 Admin Website Berita 6350
HARKITNAS Perkuat Pondasi Kebangkitan SDM di Era Digital

SAMARINDA -- Peringatan  Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 101 tahun 2018 diharap menjadi momentum memperkuat pondasi mewujudkan kebangkitan SDM di era digital yang penuh tantangan.

Hal tersebut mendasari peringatan HARKITNAS ke 101 menetapkan tema " Pembangunan SDM Memperkuat Pondasi  Kebangkitan SDM di era digital seperti sekarang.

"Semangat dan optimisme harus terus digelorakan. Peringatan HARKITNAS setiap 20 Mei harus menjadi penyemangat setiap kita meningkatkan kapasitas dan keterampilan merebut peluang dan menghadapi tantangan kedepan," sebut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara melalui sambutan yang disampaikan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak saat menjadi Irup Peringatan HARKITNAS ke 101, di Halan Kantor Gubernur Kaltim, Senin (21/5).

Sejalan dengan itu, pemerintah beserta kalangan dunia usaha diajak ikut terlibat dalam upaya peningkatan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan  kualitas SDM.

Ditambahkan gubernur, di era digital seperti sekarang pemprov sudah menyikapi dengan mencangkan Kaltim sebagai provinsi cyber. Salah satunya diwujudkan dengan konsisten memanfaatkan kemajuan TIK untuk memudahkan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

"Era digital menuntut pemerintah memberikan pelayanan secara cepat. Manfaatkan era digital untuk kemajuan bersama. Saya tidak ingin ada jajaran pemprov buta internet. Semua harus bisa memanfaatkan kemajuan TIK," serunya.

Apel Peringatan HARKITNAS juga dirangkai  Deklarasi Anti Hoax dan Ujaran Kebencian oleh Gubernur Kaltim yang diikuti seluruh peserta apel. Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu-lagu nasional yang dinyanyikan seluruh peserta apel dengan harapan dicamkan setiap makna dalam syair lagu.(DPMPD Kaltim/arf).

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023