Hikmah Peringatan Maulid Dengarkan Keteladanan Rasul
22 November 2019 Admin Website Berita 7211
Hikmah Peringatan Maulid Dengarkan Keteladanan Rasul

SAMARINDA – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disebut memliki hikmah mendengarkan keteladanan Rasul untuk dicontoh dalam kehidupan. Rasul, disebut menjadi teladan semua bidang kehidupan sehingga sudah sepatutnya diketahui dan diimani.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat memberi arahan pada Ceramah Agama Peringatan Maulid Nadi Muhammad SAW 1441 Hijriah, di Masjid Al Husna Kompleks Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (22/11).

Menurutnya, dengan meneladani Rasul diharap hidup bisa lebih baik. Dalam melaksanakan tugas, maupun kehidupan sehari-hari dipastikan akan selamat dan barokah,

“Mudahan sisa usia kita bisa barokah, karena banyak yang belum pensiun sudah dipensiunkan ALLAH alias meninggal dunia,” timpalnya.

Karenanya momentum Maulid, Jauhar mengingatkan diri sendiri dan seluruh jajaran DPMPD agar memprioritaskan akhirat ketimbang dunia. Diantaranya aktif menghadiri pengajian rutin mingguan dan bulanan yang dilaksanakan DPMPD untuk meningkatkan iman dan takwa pegawai.

Dia menilai kebutuhan akhirat sangat penting dan jauh lebih utama. Sementara urusan dunia sekedar jangan dilupakan. Artinya yang harus diperbanyak akhirat, bukan sebaliknya mengutamakan dunia mengesampingkan akhirat.

Maulid sendiri dihadiri pejabat dan pegawai PNS dan Non PNS di lingkupngan DPMPD Kaltim, serta perwakilan instansi pemerintah, dan masyarakat sekitar Kantor DPMPD Kaltim. Hadir selaku penceramah, Ustad Abdul Syakur.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023