HKG Momen Tingkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Laksanakan 10 Program Pokok PKK
21 Juli 2023 Arif Maulana Berita 4793
HKG Momen Tingkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Laksanakan 10 Program Pokok PKK

TENGGARONG - Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 51 Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2033 diharap menjadi momentum meningkatkan pengetahuan dan kesadaran sehingga mau melaksanakan program PKK.

 

"Ada 10 program pokok yang menjadi dasar kita dalam pembinaan kesejahteraan keluarga. Dengan tahu diharap tumbuh kesadaran untuk melaksanakannya," ujar Gubernur Kaltim dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra M Syirajudin saat Welcome Party dan Pembukaan Lomba Pokja - Pokja PKK dalam rangka Peringatan HKG PKK ke 51 Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023, di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Jumat (21/7/2023).

 

Era globalisasi seperti sekarang diharap PKK berperan menciptakan suasana kondusif di keluarga dan harmonis dalam kelembagaan agar bisa laksanakan program.

 

Tanpa itu semua kesejahteraan keluarga dan pelaksanaan program PKK tidak akan mungkin dapat dilaksanakan.

 

Pada kesempatan itu dia mengapresiasi kolaborasi TP PKK yang menyelenggarakan gerakan gemar minum susu, makan daging dan telur saat pembukaan pameran UP2K PKK. Hal tersebut dinilai sejalan dengan upaya penurunan stunting.

 

"Semoga kedepan PKK bisa terdepan berkontribusi turunkan angka stunting melalui program pokoknya," harapnya.

 

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyebut sebagai mitra pemerintah PKK sudah berperan dengan baik. Sudah melaksanakan fungsi dengan baik mendukung pemerintah.

 

"Implementasi 10 program pokok PKK yang menjadi target hakikatnya merusak kebutuhan dasar masyarakat. Artinya peningkatan kesejahteraan keluarga melalui PKK bisa dilakukan jika semua tingkatan mampu bangun konektivitas, bersinergi, dan didukung seluruh lapisan masyarakat," yakinnya.

 

Pada kesempatan itu dia mengapresiasi dan merasa bangga peran serta seluruh Ketua TP PKK khususnua Ketua TP PKK Kutai Kartanegara beserta jajaran yang mempersiapkan pelaksanaan kegiatan hingga terlaksana dengan baik.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 42 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023