HKG PKK Momen Ajak TP- PKK Terus Berbuat dan Berkiprah
25 Juli 2022 Arif Maulana Berita 5946
HKG PKK Momen Ajak TP- PKK Terus Berbuat dan Berkiprah

SAMARINDA -- Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 50 tingkat Provinsi Kaltim disebut menjadi momentum mengajak segenap Tim Penggerak (TP) PKK terus berbuat dan berkiprah.

 

"TP PKK sesuai tema HKG PKK ke 50, dimanapun berada harus mampu memberi yang terbaik bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat," kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi saat menjadi narasumber Dialog Interaktif Halo Kaltim melalui siaran RRI Samarinda, Senin (25/7/2022).

 

Dia berharap seluruh TP PKK mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, desa/kelurahan, hingga dasawisma terus bergerak dan berkiprah menjadi mitra pemerintah menyukseskan pembangunan melalui 10 program pokok PKK.

 

Mengingat, 10 program pokok PKK dinilai sudah mencakup seluruh bidang dan sektor pembangunan nasional dan daerah.

 

Terkait rencana perhelatan HKG PKK ke 50 yang dirangkai Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 19 tingkat Provinsi Kaltim, dia menilai Balikpapan sudah sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraannya.

 

“Terakhir HKG PKK tahun 2019 di Kabupaten Kutai Timur. Tahun 2020 Balikpapan ditetapkan jadi tuan rumah, tapi pandemi COVID-19 diundur pelaksanaannya hingga tahun ini. Semoga sukses dari sisi tujuan penyelenggaraan tercapai,”katanya.

 

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin menyebut DPMPD terus mendorong TP PKK sebagai mitra agar pelaksanan kegiatan secara maksimal.

 

“TP PKK melalui 10 program pokok PKK sangat membantu pencapaian Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Berani Untuk Kalimantan Timur Berdaulat,”katanya.

 

Sedangkan terkait HKG PKK disebut merupakan ajang pertemuan tahunan TP-PKK se Kaltim untuk menyatukan gerak langkah secara terpadu. “Semoga selama kegiatan terbangun silaturahmi dan sinergitas baik terkait peran TP PKK menjadi mitra pemerintah menyukseskan pembangunan,”katanya.

Sedangkan terkait pencanangan BBGRM, dia mengaku sudah bersurat ke kabupaten/kota agar pada hari puncak pencanangan BBGRM untuk melibatkan masyarakat terus melestarikan nilai kegotong royongan di wilayah masing-masing.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan Nurlena Rahmad Masud menyebut HKG PKK ke 50 dan BBGRM ke 19 rencananya dihelat, 1-3 Agustus 2022, di beberapa venue, di Kota Balikpapan. Mulai dari Hotel Grand Tjokro Balikpapan untuk penginapanpeserta dan lomba-lomba, BSCC Dome Balikpapan untuk pameran, welcome party, lomba fun games, malam hiburan, serta acara puncak HKG, dan Farewell Party.

 

Kemudian di Kebun Raya Balikpapan untuk senam bersama, jalan santai, penanaman pohon, dan hiburan music, serta susur pesisir Kota Balikpapan hingga Jembatan Pulau Balang menggunakan kapal dengana kapasitas 30 orang.

 

“Pemkot Balikpapan sudah menyiapkan akomodasi dan transportasi untuk memudahkan peserta HKG PKK dan BBGRM. Semoga semua rangkaian kegiatan sukses dan kami bisa menjadi tuan rumah baik,”katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023