Hujan-hujanan, Sekitar 25 Ribu Peserta Jalan Sehat Tetap Semangat
13 Januari 2020 Admin Website Berita 6496
Hujan-hujanan, Sekitar 25 Ribu Peserta Jalan Sehat Tetap Semangat

SAMARINDA  -- Hujan yang mengguyur Kota Samarinda sejak pukul 19.00 Wita, Sabtu (11/1) malam hingga Minggu (12/1) pagi tidak menyurutkan antusias masyarakat Samarinda mengikuti Jalan Sehat rangkaian Kegiatan HUT ke 63 Pemprov Kaltim.

Jalan sehat dilaksanakan, di Halaman Parkir Stadion Madya Sempaja Samarida,  Minggu (12/1) pagi diawali senam bersama di Halaman Parkir Stadion Madya Sempaja Samarinda. 

Setelah cukup berkeringat, peserta jalan sehat kemudian dilepas oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi dengan didampingi Plt Sekprov Kaltim, M Sabani, Plt Asisten I Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Asisten II Sekprov Kaltim, Abu Helmi, dan Asisten III Sekprov Kaltim, Fathul Halim.

Nampak hadir mengikuti jalan sehat Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti, Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur, Kepala BAPENDA Kaltim, Ismiati, Kepala Dispora Kaltim, M Siradjudin, Kepala Diskominfo Kaltim, Kepala Biro PPOD Setprov Kaltim, Deni Sutrisno, serta para Kepala Perangkat Daerah Kaltim lainnya.

Dikatakan wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi jalan sehat diharap meningkatkan kesehatan masyarakat Kaltim. "Dengan sehat akan semangat ikut berpartisipasi membangun Kaltim. Mewujudkan Visi Pembangunan "Berani Untuk Kaltim Berdaulat"," ujarnya.

Pesan khusus disampaikan juga bagi kalangan pelajar Kaltim. Dia berpesan agar pelajar teruslah belajar sehingga pada saatnya bisa ambil bagian membangun Kaltim. 

"Sebab tantangan kedepan semakin berat seiring ditetapkan Kaltim sebagai lokasi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Pemuda Kaltim harus siap merebut peluang agar tidak menjadi penonton," sebutnya.

Dia juga mendoakan agar semua peserta jalan sehat berbahagia. Dan yang beruntung bisa bawa pulang hadiah doorprize yang disiapkan. 

"Jika beruntung bisa berngkat umroh. Panitia sudah menyiapkan dua paket umroh dan aneka hadiah menarik lainnya. Semoga beruntung," katanya.

Sementara Moh Jauhar Efendi yang juga Ketua Panitia HUT ke 63 Pemprov Kaltim menyebut rangkaian HUT telah diselenggarakan perlombaan beberapa bidang olahraga prestasi antara lain catur dan tenis meja serta beberapa bidang olahraga tradisional yang diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah di lingkup Kaltim.

"Puncak dari perlombaan-perlombaan tersebut adalah jalan sehat yang diikuti oleh masyarakat luas di Kota Samarinda. Pelaksanaan jalan sehat ini bukan hanya bertujuan mewujudkan masyarakat Kaltim yang sehat jasmani namun juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah daerah," kata Jauhar.

Pada gilirannya diharap mampu menumbuhkan peran serta masyarakat dalam mendukung pembangunan di Kaltim. Semoga pembangunan di Kaltim, kata Jauhar ke depan lebih maju dan meningkat serta lebih merata sehingga dapat dinikmati oleh segenap masyarakat sampai ke pelosok Kaltim.

Pada kesempatan ini tidak lupa diucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan para sponsor yang telah mendukung Peringatan HUT sehingga seluruh rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik dan lancar.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 17 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023