Ingin Lebih "Nendang", Iyad Harap KKN 100 Persen Luring

icon - In Berita By Arif Maulana    icon 5752

Ingin Lebih "Nendang", Iyad Harap KKN 100 Persen Luring

SAMARINDA -- Pelaksanaan Program Pengabdian Masyarakat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mulawarman Samarinda Angkatan 48 dengan Tema " Pengembangan SDM Menyongsong IKN " diharap dapat dilaksanakan 100 secara luar jaringan (luring) atau secara langsung turun lapangan.

 

"Ingin lebih nendang karena langsung bersentuhan masyarakat. Melaksanakan program pengabdian masyarakat di desa/kelurahan sasaran, " ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat menjadi narasumber Rapat Pembekalan ke 2 KKN Universitas Mulawarman Angkatan 48 secara virtual, Rabu (15/6/2022).

 

Karenanya dia berharap panitia KKN tahun ini menyusun metode yang sudah konkret. Mengingat sepanjang pandemi COVID-19 pelaksanaan KKN dilakukan dengan metode dalam jaringan, sehingga dinilai kurang aplikatif.

 

Lebih lanjut dia menyebut dengan KKN mahasiswa diharap bisa membantu program pemerintahan dalam mewujudkan kemandirian desa.

 

"Jika dulu sekedar membuat pelang nama jalan. Sekarang sudah bergeser harus bisa membantu pemerintahan membangun desa sesuai keahliannya. InsyaAllah ini akan menjadi langkah baik dan amal ibadah," katanya.

 

Selain Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin, rapat pembekalan juga menghadirkan narasumber Kepala Bappeda Kaltim Profesor M Aswin, dan Sekretaris Dinas Sosial Kaltim M Yusuf. (DPMPD Kaltim/arf)