Ini Penekanan Kadis Anwar Saat Buka Ratek Sapras Berkelanjutan
27 Februari 2024 Arif Maulana Berita 213
Ini Penekanan Kadis Anwar Saat Buka Ratek Sapras Berkelanjutan

BALIKPAPAN -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi memberi penekanan penting saat membuka Rapat Teknis Sinergitas Membangun Desa Melalui Sapras Berkelanjutan, di Balikpapan, Selasa (27/2/2024).

 

Dia menyebut kunci penting keberhasilan mewujudkan percepatan penyelesaian permasalahan pembangunan adalah kolaborasi lintas sektor dan kepentingan.

"Harus bersinergi dan kolaborasi. Permasalahan pembangunan desa cukup kompleks perlu intervensi lintas sektor dan kepentingan," ujar Kadis Anwar saat membuka Ratek.

 

Selain itu, dia berharap kerjasama dilakukan dengan lintas sektor dan kepentingan sesuai kebutuhan. Tidak boleh pilih - pilih dalam kerjasama.

 

Karenanya dia berharap kegiatan mewujudkan sinergitas dan kolaborasi agar adanya kerjasama DPMPD dan DPMPD/K. 

 

"Jangan nanti arah kabupaten kemana provinsi kemana. Makanya harus sinergi. Termasuk dengan instansi maupun pemangku kepentingan lainnya. Semoga bersama sama kita bisa mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan melalui program kegiatan yang kita laksanakan," tambahnya.

 

Ketua Panitia Eka Kurniati menyebut ratek bertujuan mensinergijan segala program dan kegiatan terkait sapras dari DPMPD Provinsi dan kabupaten/kota dan juga dengan OPD terkait dalam rangka pembangunan dan pembinaan sarana dan prasarana serta sinkronisasi program kegiatan fasilitasi KKN.

 

Ratek menghadirkan narasumber Kepala DPMPD Kaltim, Kepala BKKBN Kaltim, Biro Adbang Setprov Kaltim, P3MD, P3PD, LP2M Unmul Samarinda.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023