Iyad Ajak Jajaran DPMPD Muhasabah Diri di Momen Akhir Tahun
30 Desember 2020 Admin Website Berita 6521
Iyad Ajak Jajaran DPMPD Muhasabah Diri di Momen Akhir Tahun

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar pengajian rutin bulanan yang sekaligus dirangkai doa tutup tahun 2020 masehi.

Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin menyebut momen pergantian tahun sangat baik diisi dengan kegiatan keagamaan berupa kajian ilmu agama.

“Perlu sebagai pengingat. Saya mengajak diri dan seluruh jajaran DPMPD memaknai momen pergantian tahun dengan memuhasabah diri. Introspeksi diri terhadap apa yang sudah dilakukan setahun terakhir ini,” ujar Iyad sapaan akrab M Syirajudin saat memberi sambutan sebelum membuka pengajian rutin bulanan dan doa tutup tahun jajaran DPMPD Kaltim, di Masjid Al Husna Kompleks Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (30/12).

Setelah menginstrospeksi diri, semua harus bangkit dan mampu menetapkan target perbaikan dalam beribadah dan perbaikan diri melaksanakan tugas pekerjaan.

Meskipun diakui, 2020 merupakan tahun terbilang sulit. Boleh dibilang pegawai hanya bekerja secara efektif 60 hari pertama sebelum COVID-19 masuk ke Indonesia. Selebihnya dalam melaksanakan tugas penuh tantangan dan cobaan.

“Bersyukur dengan tetap istiqomah dan bertanggung jawab kita masih diberikan kesehatan hingga bisa berkumpul hari ini. Semoga kedepan kita semakin kompak dan mampu menjaga kebersamaan. Terpenting jangan ada yang merasa paling hebat. Kita bisa karena kerjasama,”tegasnya.

Pada kesempatan itu Iyad juga meminta maaf atas ketidak sempurnaannya melaksanakan tugas memimpin DPMPD Kaltim. Dia mengaku masih belum banyak berbuat untuk kemajuan instansi, sehingga butuh dukungan semua untuk maju bersama.

Diakhir sambutannya, dia berharap Takmir Masjid Al Husna dapat terus mengagendakan kegiatan pengajian keagamaan. Dia menilai kajian sangat dibutuhkan. “Dalam kehidupan iman setiap orang pasti ada naik dan turun, sehingga butuh kajian sebagai pengingat agar tetap berbuat baik,”katanya.

Sementara Ustad Muhammad Yahya Al Hafidz dalam tausiahnya mengingatkan agar semua pandai memanfaatkan waktu. “Bagusnya Islam seseorang terlihat jika dia mampu memanfaatkan waktunya dengan baik. Meninggalkan sesuatu yang tidak jelas manfaatnya,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 33 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023