Iyad Apresiasi Kabupaten/Kota Penerima Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMD
09 Januari 2021 Admin Website Berita 6673
Iyad Apresiasi Kabupaten/Kota Penerima Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMD

SAMARINDA –Sebanyak enam buah bendera Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) diserahkan bagi kabupaten/kota yang berdasarkan penilaian dianggap berhasil melaksanakan pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat desa dan pemerintahan desa tahun 2020.

Panji keberhasilan diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor kepada bupati/walikota peraih penghargaan pada Upacara Peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 64, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (9/1). Kegiatan juga diikuti undangan secara virtual dari kantor maupun daerah masing-masing.

Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin ketika dikonfirmasi seusai mengikuti Upacara Peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 64 memberi apresiasi besar bagi kabupaten/kota penerima Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMD. 

Dia menilai mereka yang berdasarkan penilaian ditetapkan terbaik merupakan bentuk komitmen daerah melaksanakan pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

“Selamat. Ini merupakan bentuk keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang PMD. Terus tingkatkan komitmen bersama membangun dari desa dan kelurahan mewudkan Visi Pembangunan Kaltim Berani Untuk Kaltim Berdaulat,” ucap Iyad sapaan akrab M Syirajudin.

Dia menyebut, pemberian Panji Bidang PMD dilakukan melalui proses penilaian panjang oleh tim yang ditetapkan melalui SK Kepala DPMPD Kaltim.

Tim melakukan penilaian mengacu indikator penilaian yang sudah ditetapkan bidang-bidang teknis DPMPD.

Hasil penilaian kemudian diserahkan kepada Balitbangda Kaltim sebagai leading sector pelaksanaan penilaian panji keberhasilan pembangunan dalam rangka HUT Pemprov Kaltim ke 64.

Dan terakhir ditetapkan melalui rapat bersama antara Balitbangda bersama OPD terkait, termasuk DPMPD untuk menetapkan pemenang Panji Keberhasilan Bidang PMD.

Seperti diketahui, DPMPD Kaltim pada HUT Pemprov Kaltim ke 64 memberikan Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMD dengan dua kategori, yakni desa dan kelurahan. Setiap kategori diberikan Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMD terbaik satu sampai tiga.

Untuk kategori desa diraih Kabupaten Berau (Terbaik I), Kutai Kartanegara (Terbaik II), dan Paser (Terbaik III). Sedangkan kategori kelurahan diraih Bontang (Terbaik I), Balikpapan (Terbaik II), dan Berau (Terbaik III).

Khusus Berau, Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMD Kategori Desa Terbai I ini merupakan yang kelima diraih dalam rangkaian HUT Pemprov Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023