Iyad Hadiri FPD DPMPD

 

Forum Perangkat Daerah (FPD) adalah salah satu bagian dari alur perencanaan pembangunan daerah. Pada proses ini dilakukan proses perencanaan melalui pendekatan partisipatif, melibatkan berbagai pemangku kepentingan, yakni semua pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah tersebut.

 

Untuk Menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Rencana Pembangunan Daerah Provinsi Kalimanatan Timur untuk Renja Perangkat Daerah, DPMPD menggelar FPD di Kabupaten Berau, yang dihadiri oleh stakeholder Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur. Hadir dalam agenda tersebut HM Syirajudin Asisten Pemnerintahan dan Kesra Prov Kaltim mewakili Gubernur.

 


Iyad dalam sambutannya berharap agar hasil yang diharapkan dari pelaksanaan forum tersebut tercipta sinergisitas perencanaan pusat dan daerah serta sinkronisasi program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah. selain itu ia juga mengarahkan untuk pengalokasian anggaran sesuai prioritas pembangunan.

 

Sesuai dengan tema pembangunan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024 “peningkatan daya saing SDM dan infrastruktur wilayah yang andal untuk pengembangan ekonomi berkelanjutan serta menjaga stabilitas dan keamananan” yang salah satu dari 8 prioritasnya adalah peningkatan kualitas hidup masyarakat miskin terutama pengentasan kemiskinan ekstrem.

 

Khusus pengentasan kemiskinan ekstrem terutama yang ada di desa, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berharap Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur merumuskan rancangan rencana strategis tahun 2024 – 2026 agar fokus pada penanganan hal tersebut.

 

“saya berharap semua peserta yang hadir hari ini dapat memberikan saran dan kritik yang membangun sehingga rancangan rencana strategis ini mendapatkan formula terbaik sehingga tujuan, sasaran, isu strategis, serta program prioritas dinas lebih komperhensif” ucap Asisten I tersebut.

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 39 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023