Iyad Harap Setiap Kelurahan Minimal Ada Satu Inovasi TTG

icon - In Berita By Arif Maulana    icon 6307

Iyad Harap Setiap Kelurahan Minimal Ada Satu Inovasi TTG

BONTANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin menaruh harapan besar pelaksanaan Pelatihan Penguatan Kelembagaan Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) memberi manfaat bagi masyarakat dalam menghasilkan Teknologi Tepat Guna (TTG).

 

“Semoga kegiatan serupa terus berlanjut sehingga mendorong setiap kelurahan minimal ada satu inovasi TTG atau “One Village One Innovation” yang dihasilkan,”ujar M Syirajudin saat membuka Pelatihan Penguatan Kelembagaan Posyantek se Kota Bontang, di Hotel Tiara Surya Bontang, Sabtu (19/3/2022) kemarin.

 

Teknologi yang bermanfaat mendukung pengembangan potensi usaha masyarakat dan memudahkan kegiatan masyarakat lainnya.

 

Dia berjanji akan mengawal inovasi yang ada menjadi teknologi terapan berguna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Karenanya pelatihan diharap segera ditindak lanjuti pelatihan penguatan kelembagaan posyantek/posyantekdes akan diadakan Workshop TTG hasil dari Identifikasi Potensi dan Kendala Daerah masing-masing.

 

“Pertemuan selanjutnya adalah membangun komitmen dengan Pengurus Posyantek tentang follow up dari hasil workshop, agar alat yang telah dibuat tetap bisa termanfaatkan dan bernilai ekonomis,”katanya

 

Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Bahtiar Mabe berharap ada TTG yang bisa digunakan untuk produk lokal seperti pengalengan produk ikan bawis gami yang menjadi produk unggulan Kota Bontang. (DPMPD Kaltim/nunu/arf)