IYAD IKUTI UJI KOMPETENSI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
IYAD IKUTI UJI KOMPETENSI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

BALIKPAPAN – Sebanyak 38 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkonfirmasi hadir mengikuti Uji Sertifikasi Kompetensi Pemerintahan Kualifikasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan Uji Kompetensi ini bertujuan untuk mensertifikasi para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang sudah tertuang dalam Pasal 2 ayat (1) huruf d Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 2017 tentang Kompetensi Pemerintahan, disebutkan bahwa Pegawai Aparatur Sipil Negara yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas pada Perangkat daerah harus memenuhi persyaratan Kompetensi Pemerintahan.

 

Kegiatan Uji Kompetensi ini berlangsung selama 2 (dua) hari, mulai dari tanggal 29 – 30 Maret 2022, bertempat di Ballroom Hotel Novotel Kota Balikpapan, acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan Doá bersama, selanjutnya sambutan Ketua Panitia oleh Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Timur Ibu Dra. Nina Dewi, M.AP, dilanjutkan sambutan dari Kepala BPSDM Kementerian Dalam Negeri melalui daring via Zoom meeting oleh Bapak DR. Sugeng Hariyono,M.Pd dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Bapak H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si.

 

Dalam sambutannya Wakil Gubernur mengingatkan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita harus Bangga Melayani Bangsa, ini penting karena kita sebagai ASN ini harus hadir melayani masyarakat, ujarnya. Seluruh peserta dalam ruangan ini saya harapkan untuk mengikuti acara ini secara serius, karena uji kompetensi ini bukan hanya sekedar mencari sertifikat belaka. Dalam sambutannya Wakil Gubernur juga memuji kualitas dari Kepala OPD yang Ia pimpin, saya setiap ada permasalahan dimasyarakat langsung saya hubungi Kepala Dinas nya, Alhamdulillah langsung direspons dengan cepat dan dapat mengatasi permasalahan yang terjadi. ucap orang nomor dua di Provinsi Kalimantan Timur tersebut.

 

Uji Kompetensi ini dibagi menjadi 4 Kelompok, masing – masing kelompok diampu oleh masing – masing asesor yang betugas untuk menguji dan menilai Peserta Uji Sertifikasi Kompetensi Pemerintahan Kualifikasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, semoga dengan Uji Kompetensi ini akan menghadirkan gagasan – gagasan dan inovasi baru oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. (DPMPD/AMF/AI)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 107179
Total Halaman Dikunjungi 858110
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 858110
Bulan ini : 7649
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021