Iyad Ingatkan Jajaran DPMPD Moto KIPE
03 Januari 2022 Arif Maulana Berita 543
Iyad Ingatkan Jajaran DPMPD Moto KIPE

SAMARINDA – Momentum apel perdana awal tahun 2022 dimanfaatkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin untuk mengingatkan empat hal yang menjadi Moto DPMPD 2022 "KIPE" Kreatif, Inovatif, Produktif dan Edukatif.

 

“Sentuhlah warna baru bagi kantor kita, agar tujuan kita bersama dapat terwujud. Momentum awal tahun, merupakan langkah awal bagi kita keluarga besar DPMPD melaksanakan kegiatan yang telah disusun,” ujar Iyad sapaan akrab M Syirajudin saat memimpin apel jajaran DPMPD Kaltim, di Halaman Kantor DPMPD Kaltim, Senin (3/1/2022).

 

Kreatif maksudnya harus memiliki gagasan dan karya terbaru, inovatif bekerja dengan ide - ide yang baru, produktif bekerja cepat, tepat dan terukur, serta edukatif berupa memberikan contoh yang baik untuk perubahan dan kemajuan.

Menurutnya, DPMPD Kaltim sebuah organisasi pemerintah yang multikompleks (banyak kaitanya) dengan OPD lain dan lembaga lainya. “Segala urusan tentang masyarakat desa, kita selalu mendapatkan peranan,”katanya.

 

Jika melihat kondisi tersebut,  sudah saatnya DPMPD harus memiliki trobosan dan menciptakan ide-ide terbaru. Untuk memberdayakan masyarakat desa perlu perubahan. Jangan selalu membuat kegiatan yang berulang-ulang (monoton) setiap tahunnya.

 

“Yang senior harus bisa mengayomi junior. Yang junior sering-sering bertanya kepada senior. Jangan malu bertanya dan teruslah belajar. Yang pintar juga jangan merasa hebat. Rangkul temannya untuk bisa,”tambahnya.

 

Menurutnya tugas kedepan masih Panjang. Perlu kerjasama team untuk mewujudkan cita-cita memajukan dan memandirikan masyarakat desa.

 

Jalin komunikasi antar bidang sangatlah penting harus selalu dilakukan dan ditingkatkan kembali, jauhkan dari egosektor, kekompakan modal utama sebuah organisasi.

 

“Jika pekerjaan berat dikeroyokin bersama, maka terasa ringan, tetapi ketika pekerjaan tersebut hanya dikerjakan segelinitir orang, pastilah terasa berat, bahkan tidak dapat terealisasi,”tegasnya.

 

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan Kepala Dinas terkait rotasi pegawai ASN dan Non ASN di lingkungan DPMPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/gus/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 107179
Total Halaman Dikunjungi 858183
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 858183
Bulan ini : 7722
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021