Iyad Ingin Kegiatan Bangkitkan Lagi BBGRM di Kaltim
02 Agustus 2022 Arif Maulana Berita 5893
Iyad Ingin Kegiatan Bangkitkan Lagi BBGRM di Kaltim

BALIKPAPAN -- Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Penataan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan se Kaltim, di Hotel Mega Lestari Balikpapan, Selasa (2/8/2022).

 

"Mungkin bahasanya tidak evaluasi, tapi menggairahkan kembali. Bangkitkan lagi BBGRM. Walaupun pusat tidak laksanakan lagi, diharap kita di daerah tetap," kata Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin saat membuka rapat.

 

Pencanangan BBGRM dinilai dapat meningkatkan jati diri bangsa, karena semangat gotong royong sudah tertanam sejak jama nenek moyang.

 

"Jika tidak dipelihara dikawatirkan anak cucu kita terkait budaya ketimuran saling gotong royong dan tolong menolong," katanya.

 

Sementara Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Noor Fathoni mengatakan kegiatan perlu dievakuasi karena sejak 2018 pusat tidak menyenangkan BBGRM.

 

"Kabupaten/kota ada yang selenggarakan ada yang tidak. Makanya perlu digalakkan lagi. Semoga setelah ini BBGRM kembali dilaksanakan di seluruh wilayah Kaltim," katanya.

 

Rapat sendiri dihadiri jajaran DPMD/DPMK dan instansi membidangi pemberdayaan masyarakat kabupaten/kota se Kaltim. Termasuk pejabat dan penggerak swadaya masyarakat lingkup DPMPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023