Iyad Tinjau Kesiapan Lokasi Kunker Mendes PDTT ke Desa Bangun Rejo
29 September 2021 Arif Maulana Berita 6365
Iyad Tinjau Kesiapan Lokasi Kunker Mendes PDTT ke Desa Bangun Rejo

KUKAR  -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin mengunjungi Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (29/9).

 

Ini untuk meninjau lokasi rencana kunjungan kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar ke salah satu desa berstatus mandiri di Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut.

 

"Kita ingin pastikan kesiapan lokasi yang akan dikunjungi pak menteri. Termasuk perlu dingatkan desa agar menyampaikan keberhasilan pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat  desa yang sudah dilaksanakan, " ujar M Syirajudin.

 

Karenanya dia minta dukungan tenaga pendamping profesional yang bertugas di wilayah tersebut membantu dalam penyajian profil desa. Dan data progres penggunaan dana desa untuk penanggulangan COVID-19  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, dan Padat KKararya Tunai Desa.

 

"Pendek kata tampilkan keberhasilan dan inovasi yang dilakukan desa untuk pemberdayaan masyarakat desa. Kita ingin pak menteri berkesan ada desa eks transmigrasi berhasil jadi mandiri," katanya.

 

Berkaca keberhasilan Desa Sungai Payang, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara saat dikunjungi Mendes PDTT, dia berharap juga terjadi saat ke Desa Bangun Rejo.

 

Harapannya Desa Bangun Rejo juga menjadi cerita sukses Mendes PDTT saat berkunjung ke daerah lain.

 

"Saya mendapat informasi setiap pak menteri kunjungan ke desa selalu menceritakan keberhasilan Desa Sungai Payang. Saya ingin Desa Bangun Rejo juga nanti diceritakan kemana-mana, " harapnya.

 

Setelah itu, dilanjutkan berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kutai Kartanegara untuk minta dukungan persiapan saat pelaksanaan kunjungan kerja Mendes PDTT mendatang.

 

Untuk diketahui kunjungan Mendes PDTT ke Desa Bangun Rejo merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke Kaltim menjadi penanggung jawab pusat Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023