Jadi Agenda Rutin, Bukber Pegawai dan Pensiuan
31 Mei 2018 Admin Website Berita 6428
Jadi Agenda Rutin, Bukber Pegawai dan Pensiuan

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim kembali menggelar buka puasa bersama (bukber) bagi jajaran pegawai dan pensiunan. Kegiatan silaturahim antar pegawai baik yang masih aktif dengan yang sudah purna tugas tersebut menjadi agenda rutin tahunan setiap Puasa Ramadhan.

“Utamanya itu. Ajang silaturahim antara pegawai dan pensiunan. Kita beharap komunikasi tetap terhubung meskipun sudah tidak aktif bekerja menjadi bagian DPMPD, sehingga ada transfer ilmu terkait pengalaman melaksanakan tugas saat masih bertugas,” ujar Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi memberi sambutan Bukber Pegawai dan Pensiunan beserta keluarga, di Kantor DPMPD Kaltim, Kamis (31/5).

Menurut Jauhar, kegiatan mengisi momentum Puasa Ramadhan kali ini mengundang seluruh pegawai DPMPD beserta keluarga. Sedangkan pensiunan tercatat sebanyak 30 orang yang diundang.

Kedepan diharap kegiatan memupuk tali silaturahim dan kekompakan antar pegawai tersebut bisa terus diselenggarakan. Tidak berhenti sebatas momentum Puasa Ramadhan, tapi berkesinambungan melalui berbagai kegiatan serupa seperti outbound maupun kegiatan keagamaan seperti Isra Miraj.

Sedangkan terkait hikmah Puasa Ramadhan, Jauhar mengajak segenap jajaran DPMPD memaknainya sebagai pembelajaran meningkatkan ketaan dan kedisiplinan dalam hidup. Itu bermanfaat dalam kehidupan dan menunjang kinerja sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat dalam memberikan pelayanan.

“Puasa mengajarkan kita menghargai waktu beserta hal-hal yang dilarang. Saya fikir jika puasanya baik maka kehidupan seseorang juga akan baik. Pun demikian dalam melaksanakan pekerjaan tentu akan profesional ditandai sesuai ketentuan perundang-undangan berlaku dan menghindari hal-hal yang tidak dibenarkan,” jelasnya.

Karenanya ia berharap setelah Puasa Ramadhan kinerja jajaran DPMPD semakin baik lagi. Dengan demikian target pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, yakni meningkatnya kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Kegiatan juga dirangkai syukuran atas dilantiknya beberapa pejabat struktural baik mutasi horizontal maupun promosi dilingkungan DPMPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)

   


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023