Jadi Perwakilan Kaltim, Posyantek Telihan Berseri Sabet Juara Satu Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional
07 Juni 2023 Admin Website Berita 5344
Jadi Perwakilan Kaltim, Posyantek Telihan Berseri Sabet Juara Satu Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional

Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Telihan Berseri,Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang berhasil mengharumkan nama Kalimantan Timur dengan meraih Juara Satu Kategori Posyantek Desa Berprestasi Tingkat Nasional pada Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV Tahun 2023 yang berlangsung di Bandar Lampung.

 

Atas prestasi itu, pimpinan Posyantek Telihan Berseri menerima langsung Tropi dan Piagam Penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Mentri pada Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV Tahun 2023 di Bandar Lampung, Rabu (07/06/2023).

 

Hadir mendampingi pemenang Gubernur Kaltim yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur Anwar Sanusi,S.Pd.,M.Pd dan Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyararakat Drs.Elvis,Msi

 

Atas prestasi yang diraih Posyantek Telihan Berseri, Kepala DPMPD Kaltim, Anwar Sanusi mengucap selamat. Ini membuktikan bahwa inovasi masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur mampu bersaing di tingkat nasional.

 

"Prestasi yang diraih oleh Posyantek Telihan Berseri Bersama hendaknya menjadi motivasi bagi desa dan kabupaten hingga kota untuk melakukan inovasi, sehingga berprestasi pula di masa yang akan datang," kata Kadis Anwar Sanusi

 

“berhasilnya Posyantek Telihan Berseri tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh semua pihak, terkhusus terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Sekretaris Daerah Kalimantan Timur, Walikota dan Wakil Walikota Bontang yang memberikan support yang luar biasa bagi pelaku teknologi tepat guna"

 

 

"harapannya, Posyantek Telihan Berseri mendapatkan penghargaan atau apresiasi langsung dari Gubernur Kaltim pada gelaran Village Award 2023 yang akan dihelat tahun ini serta harapan dari pelaku Teknologi Tepat Guna untuk mendapatkan bantuan keuangan atau bantuan alat untuk mengembangkan teknologi tepat guna menjadi lebih baik lagi"

 

Posyantek Telihan Berseri merupakan lembaga pelayanan yang memberikan informasi dan orientasi berbagai jenis Teknologi Tepat Guna.

 

Salah Satunya adalah Telihan Recycle. Tempat ini mengelola limbah sampah aluminium seperti botol kaleng menjadi baling-baling kapal.

 

Posyantek Telihan Berseri menjadi satu-satunya perwakilan Kalimantan Timur Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV Tahun 2023 di Bandar Lampung.

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023