Jajaran DPMPD Ditantang Tingkatkan Penilaian SAKIP 2022
24 Januari 2022 Arif Maulana Berita 6152
Jajaran DPMPD Ditantang Tingkatkan Penilaian SAKIP 2022

SAMARINDA – Jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim ditantang untuk dapat meningkatkan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2022 mendatang.

 

“Patut disyukuri penilaian SAKIP tahun ini kita mendapat peringkat B/Baik. Ini posisi tengah antara BB/Sangat Baik dan CC/Cukup. Semoga tahun depaan kita bisa meraih BB,”kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat memimpin apel pagi jajaran DPMPD Kaltim, Senin (24/1/2022).

 

Upaya yang patut dilakukan diantaranya meningkatkan koordinasi antar bidang dengan sekretariat, khususnya bagian perencanaan program agar kualitas penyelenggaraan pemerintahan semakin baik.

 

Kemudian pelajari apa yang menjadi kekurangan penilaian dan koordinasikan dengan instansi membidangi agar kedepan kualitas pelaporannya semakin baik.

 

“Sesuai amanat Pak Sekda saat penyerahan penghargaan kualitas SAKIP OPD sangat berpengaruh terhadap kualitas SAKIP Pemprov Kaltim,”katanya.

 

Dia juga mengingatkan pentingnya menjaga kenyamanan tempat kerja. Tidak cukup menjaga kekompakan antar pegawai, tapi juga menjaga kebersihan lingkungan kantor. Suasana kerja yang nyaman juga akan berpengaruh terhadap kinerja pegawai yang pada akhirnya mendukung peningkatan kinerja organisasi.

Penting juga menjadi perhatian kita bersaman untuk menjaga kebersihan dari  puntung rokok di taman. Ini tanggung jawab kita setelah dianugrahi OPD peraih peringkat 2 Penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di lingkungan kantor. Dan menjadi amanat Perda Kaltim No1 thn 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023