Jajaran Sekretariat Diingatkan Tingkatkan Pelayanan

icon - In Berita By Admin Website    icon 6570

Jajaran Sekretariat Diingatkan Tingkatkan Pelayanan

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, M Syirajudin memberi pesan penting saat memimpin Rapat bersama jajaran sekretariat, di Ruang Rapat Kantor DPMPD Kaltim, Kamis (23/7).

Jajaran sekretariat diingatkan untuk dapat meningkatkan pelayanan baik ke dalam bagi bidang-bidang, maupun keluar bagi pihak yang ingin memperoleh pelayanan di Kantor DPMPD Kaltim.

“Perlu dimaksimalkan sumber daya yang ada, baik SDM maupun sarana prasarana dalam memberikan pelayanan. Jajaran sekretariat harus mampu melayani,”sebut M Syirajudin.

Karenanya dia menyarankan perlu diprogramkan pelatihan peningkatan kapasitas bagi pegawai lingkup sekretariat. Termasuk disarankan melakukan perbaikan terhadap beberapa fasilitas kantor seperti ruang rapat untuk memberikan kenyamanan dalam memberikan pelayanan.

Dia menilai sarana prasarana merupakan bagian pendukung etos kerja, sehingga harus memberikan pelayanan fasilitas layak.

Selain itu, dia akan membuat kebijakan menerapkan pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bagi pegawai non ASN sebagai tolok ukur evaluasi kinerja. Laporan kinerja pegawai dinilai atasan langsung-masing-masing. Dan Hasil evaluasi tersebut menjadi dasar kontrak kerjanya dilanjutkan atau tidak pada tahun berikutnya.

“Kita tidak mencari yang pintar, tapi mencari yang baik. Yang disiplin dan dapat melaksanakan tugas atasan dengan baik. Semoga kinerja DPMPD kedepan semakin baik didukung pelayanan sekretariat yang semakin baik,”katanya.(DPMPD Kaltim/arf)