Jalan Sehat Momentum FKUB Berikan Sumbangsih dan Kepedulian Kehidupan Kaltim
01 Februari 2020 Admin Website Berita 2252
Jalan Sehat Momentum FKUB Berikan Sumbangsih dan Kepedulian Kehidupan Kaltim

SAMARINDA -- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menyelenggarakan jalan sehat bagi keluarga FKUB Kaltim dan keluarga besar  Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kaltim, Sabtu (1/2).

Jalan sehat dilepas secara resmi oleh Gubernur Kaltim Isran Noor diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim Moh Jauhar Efendi dengan pengguntingan pita. Sebelumnya didahului pelepasan balon udara oleh Wakil Walikota Samarinda Barkati didampingi Kakanwil Kemenag Kaltim Sofian Nur, Ketua FKUB Kaltim Asmuni Ali, dan tamu undangan yang hadir.

Gubernur dalam arahanya berharap jalan sehat ini dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat bagi FKUB Kaltim memberikan sumbangsih dan kepeduliannya untuk kehidupan masyarakat di Kaltim khususnya, dan untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia pada umumnya.

"Kita ingin melalui kegiatan yang positif ini dapat membuat masyarakat Kaltim menjadi maju sejahtera dan kuat, serta berkarakter," harap Gubernur Isran dalam sambutan yang disampaikan Plt Asisten I Moh Jauhar Efendi.

Dia berharap kerukunan umat beragama tidak hanya ditunjukkan dalam acara jalan sehat saja, tetapi perlu dijaga dalam kehidupan sehari-hari.

Berkenaan dengan akan dilaksanakannya Pilkada serentak 2020 di 9 kabupaten/kota di Kaltim yang akan berlangsung, gubernur mengimbau semua agar ikut menyukseskan bersama.

FKUB Kaltim diajak turut berpartisipasi dengan memberikan pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya berdemokrasi secara sehat dan bertanggung jawab.

"Ciptakan situasi yang aman damai dan kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik dan pembangunan juga dapat kita laksanakan dengan baik pula. Mari kita berdemokrasi  secara dewasa. Hindari pertentangan dan pertikaian meskipun diantara kita ada yang berbeda dukungan dan pilihan," serunya.

Jalan sehat juga dirangkai pernyataan sikap menciptakan kondisi rukun dan damai serta mensukseskan pilkada serentak di Kaltim oleh organisasi dan tokoh keagamaan Kaltim serta penyerahan berbagai hadiah doorprize mulai dari motor, lemari es, dan puluhan sepeda gunung.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 373
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1258
Total Pengunjung 182904
Total Halaman Dikunjungi 1650443
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650443
Bulan ini : 27710
Hari ini : 1258

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021