Jangan Disiakan, Gernas BBI Berkah Bagi Kaltim
07 September 2021 Arif Maulana Berita 1179
Jangan Disiakan, Gernas BBI Berkah Bagi Kaltim

SAMARINDA -- Staf Ahli Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Bidang Pengembangan Wilayah M Nurdin mengingatkan Provinsi Kaltim tidak menyiakan kesempatan ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021.

 

"Mundurnya Papua digantikan Kaltim menjadi berkah. Event yang jangan sampai disiakan, karena UMKM dan BUMDes Kaltim berkesempatan menjual produk melalui kanal promosi digital, " kata M Nurdin dalam arahan saat Rapat Persiapan Gernas BBI  Kaltim 2021, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (7/9).

 

Melalui Gernas BBI, pemangku kepentingan terkait akan membantu pemasaran produk pada platform digital masing-masing. Seperti diketahui platform Pertamina maupun Bank Indonesia punya banyak jaringan, dan disiarkan secara luas melalui media massa Metro TV.

 

Q"Tentu menjadi momen bagus. Semua akan terhubung dengan jaringannya masing-masing. Followers nya juga banyak, " timpalnya.

 

Apalagi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan bersama Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar akan datang langsung saat peluncurannya.

 

Tentu mereka tidak datang sendiri, tapi akan diikuti investor dalam dan luar negeri. Dengan begitu membuka peluang promosi secara luas.

 

"Yang jelas ini kegiatan pemulihan ekonomi nasional dan ada nilai plus Ibu Kota Negara (IKN). Makanya saya hadir langsung ke Kaltim memastikan kesiapannya, " tandasnya.

 

Direktur Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT Sahrul menambahkan target kegiatan bagaimana para pemain bisa bermain platform digital.

 

Targetnya sepanjang 2021-2023 terjadi penambahan 18.300.000 unit artisan Indonesia UMKM/KM bergabung sebagai indikator kunci Gernas BBI. Minimal terjadi penambahan sekitar 6,1 juta setiap tahunnya.

 

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat mewakili Sekprov Kaltim M Sabani memimpin rapat menyebut ingin penjelasan peran Kaltim pada perhelatan even nasional ini.

 

"Ingin mendengar itu. Tidak hanya program agar kita bisa ambil tindakan persiapan tang dilakukan, " katanya.

 

Gernas BBI rencanya akan dilaksanakan sepanjang Oktober 2021. Didahului peluncuran di Provinsi Kaltim pada 12 Oktober 2021 secara online dan ofline.

 

Nampak hadir saat rapat persiapan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Tutuk SH Cahyono dan perwakilan PT Pertamina. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 428
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1708
Total Pengunjung 157833
Total Halaman Dikunjungi 1405579
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405579
Bulan ini : 1708
Hari ini : 1708

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021