Jauhar Ajak Pegawai DPMPD Puasa Sunnah Doakan Pemilu Lancar

icon - In Berita By Admin Website    icon 6657

Jauhar Ajak Pegawai DPMPD Puasa Sunnah Doakan Pemilu Lancar

SAMARINDA – Hari pemungutan suara Pemilihan Presiden – Wakil Presiden dan Calon Legislatif 2019 sudah di depan mata. Pelaksanaannya dinilai sukses dan lancar jika tingkat partisipasi pemilih menyalurkan hak suaranya tinggi.

“Kepada sahabatku semua, berkaitan pelaksanaan Pemilu tinggal tiga kali sarapan pagi dan besok bertepatan dengan hari Senin (15/4) kita disunnahkan Puasa Sunnah Senin-Kamis. Maka saya mengajak sehabatku semua yang dimuliakan Allah SWT ayo besok kita bersama-sama puasa Sunnah,” seru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Minggu (14/4) malam tadi.

Menurutnya, ajakannya melaksanakan puasa sunnah dengan niatan diantaranya melaksanakan sunnah nabi dan mendoakan semoga pemilu berjalan lancar, damai, dan tingkat partisipasi pemilih semakin baik.

Ini penting karena hajatan nasional pesta demokrasi tersebut menentukan wajah Indonesia lima tahun mendatang. Menghasilkan presiden - wakil presiden dan legislatif hasil pilihan langsung masyarakat. “Semoga Allah meridhoi iniat baik kita dan dimudahkan semua urusan,”harapnya mendoakan.

Disisi lain, Jauhar juga mengingatkan pegawai DPMPD Kaltim agar melaksanakan instruksi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim terkait pelaksanaan Pemilu berkualitas. Caranya dengan mengajak diri dan keluarga datang ke TPS menyalurkan hak suaranya pada 17 April 2019.

One man one vote. Satu orang, satu suara. Suara Anda menentukan masa depan kita, setidaknya dalam kurun waktu 5 tahun ke depan,” pungkasnya.(DPMPD Kaltim/arf)