Jauhar Dampingi Tim Pusat Kunjungan Lokasi Pasca Lomdeskel 2019
16 September 2019 Admin Website Berita 6272
Jauhar Dampingi Tim Pusat Kunjungan Lokasi Pasca Lomdeskel 2019

BALIKPAPAN -- Direktorat Evaluasi Perkembangan Desa Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri melaksanakan kunjungan pasca lomba desa kelurahan (lomdeskel) 2019 ke desa/kampung dan kelurahan perwakilan Kaltim.

Lokasi yang dikunjungi Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan sebagai juara pertama lomba kelurahan Lomdeskel Regional III pada Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDesKel) 2019.

“Kunjungan untuk melihat kondisi juara desa dan kelurahan pasca pelaksanaan lomba. Kelurahan Teritip menjadi salah satu lokasi yang kita kunjungi. Melihat kondisinya setelah mengikuti lomba dan menjadi juara,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat mendampingitim pusat melakukan kunjungan lokasi pasca Lomdeskel 2019, di Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan TImur, Balikpapan, Senin (16/9)

Tim pusat, kata dia, lebih melihat perkembangan desa/kampung dan kelurahan peserta lomdeskel. Memastikan lomba memberi dampak kemajuan bagi desa/kampung dan kelurahan bersangkutan, serta desa/kampung dan kelurahan sekitarnya.

Karenanya saat kunjungan juga dihadirkan kelurahan di sekitar Kelurahan Teritip sebagai pembelajaran dan penyemangat agar ikut berprestasi.

Kunjungan tersebut dihadiri jajaran Pemkot Balikpapan, Kecamatan Balikpapan Timur, kelurahan di sekitar Kelurahan Teritip, perangkat dan lembaga di Kelurahan Teritip. Diakhir kunjungan diagendakan dilanjutkan dengan tinjauan lapangan.

Untuk diingat, lomba desa dimenangkan Desa Pulau Sapi dari Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara juara I, kemudian Kampung Batu Putih dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur juara II, dan Desa Tolinggula Tengah dari Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo.

Sedangkan  juara kelurahan dimenangkan Kelurahan Tritip dari Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kelurahan Maburungan Raya dari Kota Tarakan, Kalimantan Utara, serta Kelurahan Sungai Jawi dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Penghargaan diserahkan Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo kepada para juara pada Temu Karya Nasional rangkaian kegiatan PINDesKel 2019, di Jakarta, Kamis (15/8) malam.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 33 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023