Jauhar Hadiri Seminar Nasional dan Pelatihan PMBA Hari Gizi Nasional ke 60
22 Februari 2020 Admin Website Berita 6794
Jauhar Hadiri Seminar Nasional dan Pelatihan PMBA Hari Gizi Nasional ke 60

TENGGARONG -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menghadiri Seminar Nasional dan Pelatihan Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA), di Gedung Aula Kantor BAPPEDA Kutai Kartanegara, Tenggarong, Sabtu (22/2).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Kutai Kartanegara ini dalam rangka Hari Gizi Nasional ke 60 dengan mengusung tema "gizi optimal untuk generasi milenial Kabupaten Kutai Kartanegara Go Zero Malnutrition (stunting)" .

Ketika berbincang disela kegiatan, Jauhar menyambut positif pelaksanaan kegiatan berskala nasional ini. Dia berharap seminar nasional dan pelatihan PMBA memberi pemahaman terkait upaya pencegahan stunting atau anak kerdil akibat kurang asupan gizi seimbang.

"Bagaimana meningkatkan pemahaman terkait pemenuhan gizi seimbang anak agar tidak terkena stunting. Sebab anak stunting kecerdasannya tentu tidak optimal. Maka kita akan kehilangan calon generasi penerus," katanya.

Dia menilai anak stunting akan terhambat jika ingin masuk polisi, pilot atau pekerjaan lain yang membutuhkan tinggi proporsional. Karenanya dia berharap kedepan cita-cita pemerintah termasuk Pemprov Kaltim bebas masalah stunting terwujud.

Pada kesempatan itu, dia berharap kepala desa dan tenaga pendamping profesional se Kabupaten Kutai Kartanegara peserta kegiatan dapat memberikan perhatian terhadap upaya penanganan stunting.

Mengalokasikan anggaran pencegahan maupun penanganan kasus stunting melalui Dana Desa. Termasuk peserta lain yang merupakan camat dan petugas teknis Puskesmas agara bisa bersinergi dalam pencegahan dan pencegahan kasus stunting dengan pemberian makan bayi dan anak dengan gizi seimbang.

Seminar Nasional dan Pelatihan PMBA dibuka Bupati Kutai Kartanegara, Edy Damansyah dengan dihadiri Direktur PMD Ditjen PPMD Kememdes PDTT, M Fachri, CEO PT Morinaga Organik Indonesia, Ai Dudi Krisnandi, dan CEO CV Striata Group Agus Heri Santoso sebagai narasumber. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 15 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023